5 Desain Ruang Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu yang Cozy



Homeshabby.com -- Hello bun, apa kabar dengan dapur yang ada di rumah anda sekarang? Ingin merenovasi dan mendekor lebih bagus untuk menjadikan satu area antara kitchen dan ruang makan dengan ukuran yang tidak terlalu besar? Jangan risau ya, memiliki rumah dengan ukuran besar atau kecil bukanlah sebuah masalah, dengan ide dan kreatif oleh si pemilik rumah tentu akan memberikan kesan estetik yang lebih menarik untuk di coba pada dapur di rumah anda. Penataan ruang dan desain yang apik juga diperlukan untuk memberikan kesan yang lebih terbuka dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Simak ya ulasan berikut, Semoga bermanfaat.



Sumber : Pinterest rumahklik

Untuk menciptakan dapur yang ideal dan nyaman tentu memerlukan tenaga dan biaya yang cukup agar tampilan dapur yang anda miliki semakin tampil lebih cantik dan menarik. Dengan pemilihan furniture yang lengkap dan pas tentu akan menhadirkan suasana yang menyenangkan ketika berkegiatan di dapur. Dominan berwarna putih dengan memadukan beberapa furniture dari kayu seperti pada lantai parket dan kursi bar yang tampil semakin elegan, begitupun dengan hanging lamp yang berada di tengah ruangan membuat ruangan ini semakin menyenangkan dan cozy.




Sumber : Pinterest dekorumah

Nuansa warna yang senada antara lantai keramik dan beberapa penggunaan furniture berbahan dasar kayu terkesan gaya rustic yang dominan. Begitupun dengan jendela pada ruangan ini yang semakin menambah tampilan lebih menyenangkan dengan konsep semi outdoor, meskipun ruangan ini berada di dalam rumah, konsep seperti ini cocok untuk diterapkan pada hunian dengan keluarga besar yang akan membuat suasana di rumah semakin ramai dan menarik.




Sumber : Pinterest simplesdecoracao

Ruang makan open space dengan dapur bernuansa gaya chinnese yang mengaplikasikan lampu bervariasi warna dengan pelindung dari bahan kayu serta meja yang senada mampu mengubah suasana terlihat lebih berwarna dan menyenangkan. Mengaplikasikan warna yang lebih bold seperti pada furniture kursi makan dengan warna merah mampu membuat suasana di area ini semakin menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga dengan suasana yang nyaman.



Sumber :Pinterest lizmarieblog

Meskipun dominan menggunakan interior yang berwarna putih area ini terlihat tetap menarik dan tampak bersih. Tanpa memerlukan warna yang berlebihan area dapur yang menjadi satu dengan tempat makan ini terlihat cozy dan klasik dengan penggunaan dari beberapa elemen furniture berbahan dasar kayu yang anda aplikasikan pada ruangan ini agar terlihat tidak monoton dan memberikan nuansa yang lebih berwarna.





Sumber : Pinterest KN Designs

Dapur yang di aplikasikan pada bagian ruangan dengan atap yang miring memberikan kesan menarik pada ruangan ini. pencahayaan yang cukup dengan pintu geser dan jendela pada bagian atas mampu membuat ruangan ini semakin terang tanpa penggunaan lampu di siang hari dan tentunya akan meghemat penggunaan listrik. Kesan minimalis dapat dilihat dari beberapa furniture dan elemen berwarna putih senada yang di padukan dengan meja kursi dan lantai parket dari material kayu. Jika anda ingin memberikan sentuhan yang lebih berwarna, cat interior yang digunakan tidak harus berwarna putih. Anda bisa menggunakan warna yang sedikit lebih bold atau pastel untuk tetap memberikan kesan hangat dan nyaman.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.