5 Desain Dapur Rumah Minimalis Type 36 Kecil Tapi Keren

 


Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan type atau ukuran yang minimalis terkadang sulit untuk memiliki desain yang menarik. Walaupun sebenarnya, mendesain ruangan yang mempunyai ukuran kecil tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra seperti mendekor rumah yang berukuran besar. Rumah yang terbilang mungil memang sangat unik jika si pemilik rumah pintar dan cerdas untuk mengatur tata ruang yang ada. Seperti menata area kamar, ruangan dapur juga memerlukan dekorasi yang indah agar tetap aman dan nyaman saat berkegiatan di dapur. Simak ya bund, semoga inspirasi desain dapur pada rumah type 36 ini bisa menjadi alternatif dan pilihan yang baik. Semoga bermanfaat.



Salah satu ruangan menjadi tempat favorit ibu-ibu adalah dapur. Dengan adanya dapur di dalam rumah akan memudahkan si pemilik untuk berkreasi dan melakukan kegiatan memasak untuk seluruh keluarga. Meskipun dengan ukuran yang kecil dapur ini tampak menarik. Beberapa furniture yang terbuat dari bahan HPL memberikan kesan yang simpel, bagian backsplah dengan material bata ekspose mampu membuat suasan di dapur ini terkesan bersih dan lapang. Pemilihan furniture yang pas tentu akan membuat area dapur semakin menarik dengan kabinet-kabinet yang cukup guna meletakkan alat perabot masak dan bahan makanan.





Interior yang dominan dengan warna putih akan membuat suasana di area dapur semakin terlihat rapi dan bersih. Cukup mengaplikasikan beberapa rak ambalan pada area terdekat pantry akan memberikan space yang cukup pada perabot yang di miliki. Gunakan bahan HPL untuk kabinet-kabinet di dapur agar menampilkan kesan yang menarik dengan beberapa finishing kayu. Untuk memberikan kesan yang lebih hidup anda cukup menambahkan sedikit tanaman hias untuk mempercantik tampilan di area dapur.






Area yang terkesan seperti ruangan yang tertutup ini bisa menjadi pilihan untuk mendesain dapur dengan tampilan yang menarik seperti ini. Warna putih polos pada area dapur yang menyeluruh di kombinasikan dengan beberapa furniture kayu membuat area kitchenset ini semakin tampil klasik. Tanpa memerlukan ruangan yang besar dengan penataan dan desain yang apik, dapur seperti ini cocok untuk di aplikasikan pada rumah dengan type yang minimalis.





Menggunakan penyekat ruang dengan bata ekspos pada area dapur, tentu akan membuat ruangan semakin menarik dan terkesan alami. Pemilihan warna yang cerah pada area backsplash tentu akan membuat bagian ini sebagai pusat perhatian. Dengan bantuan jendela yang di aplikasikan pada area terdekat jendela mampu membantu sirkulasi udara di dapur berganti dengan baik.





Furniture yang digunakan di area dapur ini terkesan beda dari biasanya. Tempat seperti kabinet besar yang diletakkan pada area tengah ruang tentu akan menipu mata yang memandang. Dengan mengaplikasikan furniture yang multifungsi seperti ini tentu akan membuat area di rumah anda semakin terlihat lapang dan minimalis. Kabinet besar yang bisa dibuka tutup dan terkesan portable ini cocok untuk di aplikasikan pada rumah yang memiliki ruangan tidak terlalu besar. Penyimpanan yang terbilang cukup dan multifungsional akan sangat menarik jika kabinet ini bisa anda miliki.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Pinterest



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.