Kumpulan Desain Interior Terbaik Ruang Keluarga Sempit dan Sederhana

Homeshabby.com -- Hai bunda, selamat pagi. Semoga hari ini menjadi hari yang penuh dengan keberkahan. Amiin. Bicara mengenai desain interior ruang keluarga yang merupakan tempat dimana seluruh anggota rumah berkumpul dan bercengkerama. Waktu istirahat akan dapat menjadi lebih nyaman tanpa mempermasalahkan ukuran ruang yang terbatas, jika tatanan interior yang terkesan lebih airy dan simpel di pandang mata. Berikut "kumpulan desain interior terbaik ruang keluarga sempit dan sederhana" khusus buat bunda di rumah :


1. Menggunakan furniture multifungsi untuk desain ruang keluarga terbaik

Cara yang pertama mengatasi masalah desain interior terbaik ruang keluarga sempit dan sederhana, yaitu menggunakan furniture sofa malas atau sofa bed berwarna hijau lemon yang dapat anda sesuaikan dengan tema ruang keluarga anda. Cat putih juga bisa menonjolkan interior dan aksesoris sebagai pemanis ruangan. Sofa yang multifungsi, tata letak TV LED yang menempel di dinding otomatis juga bisa mencankup seluruh pandangan dari segala sudut. Sehingga walaupun ukuran ruang yang sempit pun akan terkesan lapang dan tidak terlihat berantakan.

 

2. Desain interior ruang yang terhubung dengan ruangan lain 


Dalam desain interior ruang keluarga sempit dan sederhana ini, elemen dinding yang menyisakan lorong terbuka di bagian sisi berfungsi sebagai pemisah ruang yang terkesan open space. Walaupun begitu, elemen ini tidak akan menghalangi pandangan ke ruang di sebelahnya. Cahaya dan sirkulasi udara yang di pantulkan dari jendela, cermin dan pemilihan warna ruang pun jadi lebih merata, membuat ruang keluarga yang sempit dan sederhana lebih nyaman dan menyehatkan.
 

 

3. Menerapkan konsep lesehan yang simple pada desain interior ruang terbaik 

Cara lainnya yang paling mudah di terapkan pada desain interior ruang keluarga yang sempit dan sederhana adalah memanfaatkan sudut ruang sebagai ruang keluarga dengan konsep lesehan yang hanya membutuhkan karpet ataupun kasur lantai yang ukurannya menyesuaikan ukuran ruang yang tersedia. Pemilihan warna pun juga harus anda perhatikan, seperti halnya tema rustik modern yang erat hubungannya dengan warna cream, coklat kayu, putih dan sedikit sentuhan warna hijau pada tanaman sehingga tampilan ruang yang simple pun bisa menjadi lebih cantik dan nyaman untuk bersantai sambil menonton TV.


4. Gunakan gaya minimalis dan furniture yang simple untuk desain interior ruang

Jika anda ingin menambahkan sofa ataupun kursi pada desain interior ruang keluarga sempit rumah anda, pilih gaya minimalis yang tetap bisa menyisakan ruang gerak yang bebas. Sofa memanjang dan puff yang mungil serta bantalan merupakan pilihan interior yang tepat. Jangan lupa tambahkan meja dengan bahan metal yang glossy di atas karpet bulu yang lembut sehingga kesan hangat dan elegan bisa dinikmati. Penggunaan furniture yang tidak berlebihan dan mampu menyisakan bagian lantai yang terlihat, maka kesan lapang akan terasa semakin kuat pada ruang keluarga rumah anda.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 
Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber 
 
 
Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.