Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 12 M Terkini dengan Konsep Kontemporer Tampil Lebih Modern

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 12 M Terkini dengan Konsep Kontemporer Tampil Lebih Modern


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan konsep kontemporer adalah rumah yang memiliki desain kekinian atau gaya yang sedang berkembang pada jaman sekarang ini. Konsep kontemporer biasanya lebih menekankan pada unsur sustainability, desain yang hemat energi, ramah lingkungan serta menggunakan material repurposed dengan bentuk seperti kotak, peti kemas, segi panjang, dll. Dengan desainnya yang kekinian dapat membuat rumah dengan konsep kontemporer ini nampak modern dan menawan. Nah, bagi anda yang sedang mencari desain dan denah rumah minimalis ukuran 7 x 12 m dengan konsep kontemporer. Silahkan simak lebih lanjut ya...


Tampilan rumah nampak samping dan depan ini menggunakan dominasi warna coklat yang hangat sehingga dapat membuat tampilan lebih mempesona. Anda dapat memadukannya dengan batuan alam berwarna abu-abu sehingga dapat menjadi focal point. Pada bagian depan rumah terdapat pagar dengan 2 motif yang berbeda sehingga tampil lebih cantik. Dinding depan rumah pun menggunakan roster yang tersusun rapi sehingga dapat memberikan kesan artistik. 


Tampilan atap rumah ini menggunakan beton cor sehingga dapat meminimalisir dana yang dikeluarkan. Atap rumah ini pun menggunakan model atap datar yang memiliki kemiringan sekitar 15 derajat. Sehingga rumah ini merupakan rumah berkembang bila mana sewaktu-waktu anda memiliki dana lebih dapat membuat lantai 2. Sedangkan pada kanopi ini menggunakan atap dengan warna coklat yang menawan. 


Ruang keluarga dengan menggunakan sofa yang dapat digunakan untuk 3-4 orang memiliki tampilan yang modern dengan warna navy dan bantal warna putih. Anda pun dapat menambahkan coffe table dengan warna yang senada. Kabinet rak TV yang menempel di dinding ini dapat menghemat tempat sehingga tampil lebih luas dan rapi. 


Berdampingan dengan ruang keluarga terdapat ruang makan dan mini bar. Mini bar yang menggunakn keramik berwarna putih dapat membuat tampilan lebih minimalis dan elegant. Desain mini bar yang juga menggunakan desain multifungsi dapat membuat tampilan lebih rapi dan menghemat tempat. 


Desain ruang makan yang menggunakan tampilan lebih cantik dan menawan dengan menggunakan kursi set material kayu. Pada ruang makan ini menggunakan partisi ruangan dengan material kaca yang unik sehingga dapat menambahkan kesan artistik. Anda dapat menambahkan tanaman hias di ruang makan sehingga dapat menambahkan kenyaman anda. 

Denah rumah minimalis ukuran 7 x 12 m ini terdiri dari taman ukuran 2,5 x 2 m, motorport ukuran 1,5 x 2 m, carport ukuran 3 x 4,5 m, teras rumah ukuran 1,5 x 2 m, dapur dan mini bar ukuran 2,5 x 2 m, ruang makan ukuran 1,5 x 1,5 m, ruang keluarga ukuran 2 x 2,5 m, 3 kamar tidur, bathroom ukuran 1,5 x 1,5 m, dan taman belakang. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Septiyani 
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Youtube FRteam Studio



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.