Inspirasi Rumah Tropis Bali 6 x 12 M dengan Konsep Open Space Full Pencahayaan

 

Homeshabby.com -- Hallo semua, jumpa lagi dengan Homeshabby.com Kali ini kita akan membahas desain rumah ukuran 6 x 12 m dengan konsep tropis bali. Seperti yang kita tahu Rumah tropis dengan konsep bali sangat cocok untuk Anda yang menyukai kenyamanan dan kehangatan ketika berada di rumah. Menggunakan batu alam yang akan menambah suasana tropis pada rumah Anda. Untuk lebih detailnya simak ya ulasan berikut. Semoga bermanfaat..



Tampak depan dari rumah ini terlihat seperti rumah di Bali pada umumnya. Terlihat ukiran pada bagian atap yang memberikan kesan bali ditambah dengan pintu dan jendela yang full kaca pada bagian depan yang akan membuat suasana rumah Anda semakin terang. Dinding yang menggunakan batu alam dengan perpaduan warna yang netral dan juga list pada bagian pagar dengan warna cerah menambahkan kesan rumah Anda semakin hidup. 


 
Atap pada desain rumah ini menggunakan atap limasan. Dengan menggunakan atap limasan pada bangunan yang Anda miliki, dapat melindungi struktur bangunan dari cuaca yang ekstrem, sehingga pemilihan atap limasan ini cocok untuk Indonesia yang berikilim tropis. Penggunaan atap limasan ini dapat meminimalisir pengeluaran Anda. 




Tampak dari sudut samping pada bangunan ini terlihat sederhana dengan pemilihan warna dinding abu-abu terang dipadukan dengan warna abu-abu gelap. Sisi ruang yang memiliki jendela kaca polos dapat memberikan pencahayaan untuk ruangan dan sirkulasi udara rumah Anda dengan  baik. Pada bangunan ini sengaja diberikan space setengah meter pada sisi kanan dan kiri untuk memberikan ruang agar pada saat musim hujan air tidak jatuh ke rumah tetangga.



Pada bagian lantai satu pada bangunan ini memiliki ruang dengan space tanpa sekat yang mana bisa Anda gunakan lebih leluasa untuk area berkumpul dengan keluarga dan juga bisa Anda gunakan untuk mengadakan acara. Jika Anda perlu memberikan area tertutup pada bagian menuju kitchen, Anda bisa gunakan penyekat atau pembatas ruang yang menarik dan kekinian.



Pada desain tampak depan ini terlihat bagian-bagian penataan jendela dan pintu, dari denah tampak depan dan juga denah tampak samping. Anda bisa menambakan jendela ataupun pintu dengan penataan yang berbeda sesuai dengan lokasi dan ruang yang Anda inginkan.


Pada bagian denah rumah ini terbagi menjadi 2 yaitu, lantai satu yang memiliki ruang dan ukuran sebagai berikut. Dari depan terlihat carport ukuran 4 x 2.5 m, taman ukuran 3 x 2.5 m, masuk ke dalam terdapat ruang yang sengaja di desain luas yang terdapat ruang tamu ukuran 3.5 x 2.5 m, dapur dengan ruang makan dengan ukuran 3.5 x 2.5 m, kamar mandi ukuran1.5 x 1.5 m. Pada bagian paling belakang pada bangunan ini terdapat kolam renang dengan ukuran 5 x 3 m yang cukup luas. 
Lantai 2 pada bangunan ini memiliki ruang sebagai berikut. Letak tangga pada depan yang bisa dilihat dari luar yang di depannya langsung kamar mandi ukuran, 1.5 x 1.5 m, kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 2.5 m, kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 2.5 m, pada lantai 2 ini memiliki ruang keluarga yang cukup luas untuk Anda gunakan berkumpul bersama.

Semoga desain rumah torpis bali ini dapat menginspirasi dan memberikan semangat Anda semua untuk membangun rumah impian Anda.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.