Trik Menciptakan Taman Mini Untuk Rumah Minimalis Modern Yang Asri

Homeshabby.com -- Taman merupakan salah satu komponen rumah yang biasanya terletak di depan rumah. Selain menjadi tempat  bersantai, taman juga menjadi alat untuk membuat rumah menjadi terlihat cantik. Namun biasanya, pembuatan dan penempatan taman ini menjadi suatu problem bagi anda yang memiliki rumah minimalis berlahan sempit. 

Sejatinya untuk membuat sebuah taman tidak hanya dapat diwujudkan jika memiliki rumah luas dengan tanah yang lebar saja. Saat ini banyak sekali rumah-rumah dengan gaya minimalis seperti perumahan memiliki taman-taman kecil di depan rumah. Meskipun minimalis, taman tersebut tetap terlihat asri dan modern dengan penataan dan penempatan yang tepat. Homeshabby.com merangkum trik menciptakan taman mini untuk rumah minimalis modern yang asri sebagai berikut:


1. Menempatkan pot tanaman pada rak kayu susun bernuansa putih

Trik pertama yang bisa anda lakukan untuk membuat taman mini adalah dengan menggunakan rak kayu susun dengan bentuk kotak-kotak berwarna putih. Rak ini tidak akan memakan banyak tempat karena tersusun secara vertikal. Tanaman yang sudah ditanam dalam pot kemudian disusun rapi ke dalam kotak. Pemilihan rak yang berwarna putih juga akan memberikan kesan netral dan terlihat lebih elegan.


2. Menyusun pot pada rak yang berbentuk tangga

Trik selanjutnya adalah dengan membuat rak kayu yang menyerupai tangga. Untuk membuat tangganya sendiri jangan terlalu tinggi, cukup 4 sampai 5 tingkat saja. Anda bisa menggunakan pot berwarna warni dengan jenis bunga yang bermacam-macam. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan dinding kosong di samping rak untuk menempelkan pot-pot bunga yang tersisa.



3. Meletakkan pot bunga searah dengan bentuk pagar

Trik yang terakhir adalah jika taman rumah anda dibangun setengah pagar tembok, maka penataan pot bisa dilakukan dengan mengikuti arah bentuk pagar. Misalnya saja pagar tembok berbentuk letter L, maka pot disusun secara rapi searah membentuk huruf L. Agar bagian atas pagar tembok tidak terlihat kosong maka anda dapat meletakkan beberapa pot diatasnya. Anda juga dapat meletakkan bantal duduk dan juga patung flamingo agar kesan modern lebih terlihat.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 




Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.