Desain dan Denah Rumah Minimalis Terbaru Ukuran Kecil Tapi Nyaman Untuk Keluarga



Desain rumah minimalis kecil dengan dana terbatas


Homeshabby.com - Rumah adalah hunian untuk keluarga, untuk itu kita hurus membuatnya dengan penuh perencanaan dan tentunya memilih desain yang tepat. Dengan perencanaan yang matang InsyaAllah rumah kita akan terwujud sesuai harapan, tampilan yang bagus dan nyaman. Kali ini Homeshabby.com akan memberikan ccontoh desain rumah untuk anda dengan ukuran kecil 6 x 6,5 M rumah minimalis terlihat lebih modern.



Desain Depan Rumah

Mari kita bahas tampilan depan rumah, konsep pada depan rumah adalah konsep rumah tropis yang cocok banget untuk diterapkan di Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung dan kota lainnya. Dinding sebelah kanan mengunakan batu alam berwarna brown atau coklat, dan ditambahkan lampu hias yang menarik untuk dipandang. Sedangkan untuk jendela menggunakan aluminium, sedangkan pintu utama menggunakan besi holo yang sudah didesain unik dan tentunya mempunyai fungsi yang bagus untuk keamanan rumah.




Tampilan rumah dari atas

Ini adalah tampilan rumah dari atas, atap rumah dibuat miring kebelakang, jadi pembuangan air ada dibagian belakang rumah. Material atap adalah galvalum, desain ini sudah dirancang untuk rencana pembangunan rumah lantai 2 berikutnya. Sebagai catatan untuk pondasi harus dibuat sekuat mungkin.  Untuk pondasi rumah 2 lantai cukup dengan tinggi 60 ~ 75 cm, lebar sisi atas 20 cm, dan lebar sisi bawah 40 ~ 60 cm.




Ruang tamu dan kamar tidur

Konsep minimalis yang diterapkan dirumah ini memang sangat unik karena tampilan dalam rumah yang cantik dan tertata dengan rapi. Bagian ruang tamu diberi pembatas karena dibelakang ada dapur dan tempat makan keluarga, cukup bagus bukan pembatasnya? Sedangkan dikamar posisinya dekat dengan jendela, kamar pun terasa nyaman dan sirkulasi udara sangat bagus untuk rumah kita.




Denah rumah lengkap dengan ukuran

Berikut adalah denah rumah, ukuran teras lebar 2,85 m, kamar utama berada di depan sebelah kanan dekat dengan jendela, kamar dengan ukuran 2,70m x 2,75m dibawah rata - rata ukuran kamar biasanya. Terdapat ruang tamu, dapur, dining room, kamar mandi, kamar tidur anak, dan tempat cuci baju dibagian belakang rumah.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.




Penulis        : Nurma
Editor          : Munawaroh
Sumber       : Youtube  3DHome-Idea