Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 11 x 21 M, 2 Lantai dengan Konsep Natural Modern

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 11 x 21 M, 2 Lantai dengan Konsep Natural Modern

 

Homeshabby.com -- Hallo Bunda, jumpa lagi dengan kami homeshabby.com yang masih setia menemani anda dalam menyajikan berbagai inspirasi mengenai rumah minimalis baik trik, tips, maupun desain dan denah rumah minimalis. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai desain dan denah rumah minimalis ukuran 11 x 21 m dengan konsep natural modern. Jadi apa sih sebenarnya konsep rumah yang natural itu? Rumah dengan konsep natural adalah desain yang memadukan material alami seperti kayu, rotan, batuan alam, bambu. Penataan interior maupun eksterior bernuansa natural juga dapat hadirkan dengan adanya tanaman hijau. Dengan menggunakan konsep natural ini dapat membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan segar seperti suasana di pedesaan namun juga dapat terlihat lebih modern dengan berbagai elemen yang kekinian. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat penjelasan di bawah ini. Semoga bermanfaat ya..



Tampilan depan rumah/fasad rumah ini memiliki kesan yang natural dengan adanya material kayu yang ditampilkan pada pilar penyangga rumah. Sedangkan untuk memberikan kesan modern ditampilkan dengan cat dinding berwarna putih dan juga garis rumah yang tegas. Anda dapat membuat jendela dan pintu dengan desain yang minimalis. Agar pencahayaan rumah dapat masuk secara maksimal anda dapat menambahkan kaca vertikal pada bangunan dua lantai ini. 


Tampilan atap rumah minimalis ini menggunakan model atap limasan atau biasa disebut dengan atap perisai ini dalah atap yang terdiri dari dua bidang miring berbentuk trapesium. Dengan menggunakan atap limasan dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih modern. Atap rumah ini pun dipilih dengan menggunakan warna hitam sehingga tampil lebih elegan. 
 
 


Pembagian rumah padaa lantai 1 ini terdapat taman depan rumah sebagai area penghijauan, teras, carport sebagai tempat kendaraan, ruang tamu dengan bentuk U, ruang keluarga yang nyaman, ruang makan yang berdekatan dengan dapur, mushola, 2 kamar tidur, kamar mandi, laundry room. gudang, dan taman belakang rumah. 


Sedangkan untuk lantai 2 ini terdapat ini digunakan untuk area private keluarga dengan adanya balkon sebagai area santai, ruang tamu yang menghadap ke balkon sehingga pencahayaan didapat secara maksimal, ruang keluarga yang berada di tengah, 2 kamar tidur, kamar mandi dan laundry room. 

Denah rumah minimalis ukuran 11 x 21 m ini terdiri dari carport ukuran 3,5 x 5,5 m, taman ukuran 7,5 x 4 m, teras, ruang tamu ukuran 3,5 x 3 m, garasi motor ukuran 2 x 3 m , ruang keluarga ukuran 3 x 4 m, ruang makan 3 x 2 m, dapur letter L ukuran 3 x 3 m, 2 kamar tidur, 2 kamar mandi ukuran 2 x 1,5 m, gudang, taman belakang ukuran 7, 5 x 1 m. 



Denah rumah minimalis lantai 2 ini terdapat balkon ukuran 3,5 x 1,5 m, ruang santai ukuran 3,5 x 3 m, ruang keluarga ukuran 3,5 x 4 m, 2 kamar tidur, laundry room ukuran 4 x 2 m, kamar mandi 1 x 2 m. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 


Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Ig Noman_desainrumah
 
 
 
 
 
 
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.