Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 12 M Tampil Lebih Mempesona Cocok Untuk Area Pedesaan Maupun Perkotaan

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 12 M Tampil Lebih Mempesona Cocok Untuk Area Perdesaan Maupun Perkotaan


Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan ukuran 5 x 12 m merupakan ukuran rumah yang memiliki tampilan memanjang. Sehingga dengan lahan yang memanjang ini anda haruslah melakukan penataan yang tepat agar membuat tampilan rumah terkesan rapi dan cantik. Rumah minimalis ukuran 5 x 12 m ini dapat tampil lebih mempesona yang dapat dilihat dari tampilan depan rumah yang menggunakan desain yang simple. Desain rumah minimalis ini cocok untuk anda yang bertempat tinggal di daerah pedesaan maupun perkotaan. Karena desainnya yang keren cocok dapat membuat rumah minimalis anda dengan ukuran kecil dapat terlihat lebih besar. Nah, jika anda penasaran yuk simak selanjutnya. Semoga bermanfaat ya...


Tampilan depan/fasad rumah minimalis ini menggunakan desain minimalis modern sehingga tampak lebih mempesona dan cantik. Penggunaan pagar dengan material besi berwarna putih pun dapat menambah kesan modern dan simple pada rumah. Agar tetap memberikan kesan hijau dan segar anda dapat membuat taman kecil di depan rumah. 


Tampilan samping rumah minimalis ini menggunakan pagar yang mengelilingi rumah dengan tinggi sekitar 1 meter yang difungsikan sebagai menjaga privasi dari pemilik rumah. Perpaduan warna antara putih dan abu-abu ini dapat membuat tampilan rumah lebih modern. Selain itu adanya satu pilar pada depan rumah ini membuat tampilan rumah lebih unik dan rapi. 



Desain atap rumah ini menggunakan model atap pelana ini dapat membuat tampilan rumah lebih rapi dan juga dapat mengindari dari kebocoran karena memiliki kemiringan sekitar 30 derajat. Sedangkan pada atap rumah ini menggunakan material metal berwarna hitam sehingga dapat membuat tampilan lebih mempesona. Sedangkan pada area belakang rumah dipilih dengan menggunakan material kaca yang dapat bertujuan agar cahaya dapat masuk secara maksimal pada rumah anda. 

Denah rumah minimalis ukuran 5 x 12 m ini terdiri dari taman ukuran 2,5 x 2 m, carport ukuran 2,5 x 4,5 m, teras depan rumah ukuran 2,5 x 1,5 m, ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga ukuran 2,5 x 4 m, ruang makan ukuran 2,5 x 1,5 m, dapur ukuran 2,5 x 2 m, 2 kamar tidur, kamar mandi ukuran 1,5 x 1,5 m, area laundry room ukuran 2,5 x 1 m. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Septiyani
Editor       :  Munawaroh
Sumber    : Ig Skala 1000


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.