Contoh Model Kanopi dengan Warna Putih yang Elegan Enak diPandang

Homeshabby.com -- Desain interior dan eksterior hunian baik dengan gaya minimalis maupun modern tak lepas dari tampilan fasad rumah yang nampak elegan, dan di antara faktor keindahan dan estetika rumah yang tidak boleh diliwatkan adalah pemilihan kanopi sebagai pelindung teras dan carport rumah anda. Kini banyak contoh kanopi rumah minimalis yang tersedia di pasaran baik berdasarkan bahan dan warna yang bisa anda sesuaikan dengan tema hunian, salah satunya kanopi dengan warna putih yang nampak lebih terang dan membuat fasad rumah akan menjadi lebih elegan dan enak di pandang. Berikut contoh model kanopi yang sudah di rangkum Homeshabby.com khusus buat anda.

1. Model desain Kanopi transparan Polycarboonate datar


Jenis atap kanopi paling populer yaitu kanopi Polycarbonate yang terbuat dari bahan plastik, bening seperti kaca. Atap kanopi dari materi polymer yang terkesan unik akan membuat fasad rumah nampak lebih elegan dan tembus cahaya. Material Polycarbonate tersedia berbagai macam warna yang bisa anda sesuaikan dengan konsep hunian anda, namun akan lebih baik jika atapnya putih bening sehingga walaupun saat malam haripun rumah terlihat tetap terang karena pantulan cahaya dan pemilihan warna yang ciamik.

2. Model desain Kanopi uPVC Alderon

Atap kanopi Alderon atau lebih dikenal dengan sebutan uPVC berwarna putih bersih banyak diminati orang karena dipercaya memiliki ketahanan yang lebih kuat dan anti pecah. Alderon memiliki 2 type yaitu single layer dan double layer yang memiliki rongga, sehingga mampu menahan panas dengan baik sekaligus juga mampu menyerap suara bising ketika curah hujan tinggi. Memiliki varian doff dan semi transparan yang dapat meneruskan cahaya sehingga fasad rumah akan nampak lebih terang dan enak di pandang.

 

 3. Model desain Kanopi Transparan viber solarflat 

Pilihan model kanopi warna putih dengan material viber solarflat transparan ini termasuk kategori dari kanopi Polycarbonate. Karakteristik yang sangat kuat, jernih dan tahan terhadap suhu dapat menjadi pengganti kaca yang sangat sempurna. Konsep open space yang tembus cahaya dengan tampilan warna putih dan penyangga besi yang kuat mampu memberikan pencahayaan alami pada atap skyligt teras rumah anda sehingga akan nampak lebih cozy dan lapang. Material solarflat memiliki ketebalan 0,8 mm dengan panjang 1,8 - 6,6 m dan lebar 0,86 - 0,83 m sehingga walaupun terbuat dari bahan plastik tetap mempunyai ketahanan yang lebih kuat untuk fasad rumah anda.

 

4. Model desain Kanopi Galvalum rangka hollow

Berbeda dengan jenis kanopi Galvalum atau baja ringan yang berangka hollow dipercaya lebih awet dan tahan lama terhadap karat ataupun rayap sehingga anda juga bisa lebih berhemat pengeluaran ketika ingin menambahkan kanopi sebagai pelindung teras dan carport rumah anda. Jangka penggunaan yang relatif lama sangat cocok diaplikasikan dibangunan yang berlokasi di daerah lembab maupun dengan curah hujan tinggi. Warna putih yang elegan membuat fasad hunian menjadi lebih indah dan minimalis. Harga kanopi Galvalum dengan rangka besi hollow 30x30 mm sekitar mulai 250 - 400 ribu permeter tergantung kebutuhan setiap penghuni rumah.
 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

 
Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber

 

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.