5 Trik Mudah Mendesain Ruang Tamu Kecil Terlihat Lapang

 


Homeshabby.com -- Memiliki hunian dengan tertata rapi adalah idaman setiap orang, seberapa pun luasnya. Bagian terpenting yang paling nampak jika dilihat orang adalah bagian ruang tamu, yang mewakili kepribadian tuan rumah itu sendiri. Memberikan kesan yang baik dan kuat pada tamu yang berkunjung akan memberikan perasaan bahagia. Meskipun memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbilang minimalis, kali ini homeshabby.com akan memberikan trik mudah untuk mendesain ruang tamu yang kecil. Simak trik berikut ini, Semoga bermanfaat.


1. Gunakan Warna Putih

Tampilan pada ruang tamu dengan menggunakan furnitur serba putih yang termasuk dalam warna netral ini terkesan klasik dan terlihat bersih namun juga memberikan kesan luas pada ruang tamu Anda. Agar tidak terlihat monoton Anda bisa menambahkan warna abu-abu pada beberapa bagian. Jika ingin terlihat hidup Anda bisa menambahkan beberapa tanaman pada tiap sudut ruang.


2. Gunakan Jendela Lebar

 
Setiap ruangan yang memiliki jendela memang sangat baik untuk pergantian sirkulasi udara di rumah Anda terkhusus pada ruang tamu yang dapat memberikan kesan ruangan tampak luas. Dengan adanya jendela yang besar dapat memberikan kesan lapang dan terbuka. Dipadukan dengan pemilihan warna yang senada pada beberapa funiture memberikan kesan cerah dan segar.


3. Membatasi Penggunaan Funiture


Dengan mengurangi penggunaan furniture, ruangan pun akan terasa lebih luas. Dengan pemasangan karpet berwarna netral dan penggunaan sofa ukuran panjang dengan warna senada pada kursi lainnya tekesan simpel. Cara ini bisa anda terapkan dirumah agar ruang tamu terlihat lapang.


4. Gunakan Funiture Built-in

Dengan mengganti furniture built-in yang seakan menyatu dengan dinding bisa anda gunakan untuk melapangkan ruangan. Penggunaan furnitur-built-in ini juga bisa ada jadikan tempat koleksi seperti koleksi buku-buku, majalah, ataupun vas dan juga foto. Dengan begitu pembagian ruangan Anda akan terlihat rapi dari berbagai sudut. Perpaduan  warna coklat dan penggunaan furniture dari bahan kayu terlihat sangat epik di ruang tamu anda.


5. Pemilihan Warna yang Pas


Pemilihan warna cream pada tiap elemen di ruang tamu, dapat membuat ruangan yang kecil akan lebih terkesan luas. Pilihan keramik dengan Finishing yang mengkilap dan perpaduan karpet polos juga memberikan kesan luas pada ruang tamu. Penggunaan karpet yang tidak menutupupi seluruh lantai ruangan akan menambahkan kesan estetika tersendiri lho :)



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.