Desain dan Denah Rumah Minimalis Terbaru Dengan Ornamen Islami Yang Elegan


 Homeshabby.com -- Hunian rumah dengan desain minimalis saat ini sedang menjadi idaman setiap orang. Desain yang imajinatif, simpel dan juga elegan yang ditambahkan dengan berbagai ornamen yang memberikan kesan nyaman pada hunian Anda. Berbagai pilihan motif dan furniture yang lengkap merupakan desain impian setiap orang. Berikut ini kami akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah minimalis dengan ornamen islami yang elegan. Berikut ulasannya lebih jelasnya, Semoga bermanfaat. 



Pada tampilan depan rumah ini terlihat jelas seperti bangunan masjid dengan konsep yang minimalis. Pemilihan atap sederhana dan minimalis dengan menggunakan atap dak beton yang dapat memberikan kesan modern pada bangunan. Pagar besi dengan motif seperti bintang yang biasanya terdapat pada masjid menambah kesan islami pada hunian Anda. Warna putih tulang pada dinding memberikan kesan simple dan minimalis.



Ruang tamu pada hunian ini memiliki warna yg senada dengan bagian depan rumah. Dengan warna cream  yang dipadukan dengan warna abu-abu dan putih memberikan kesan vintage dan estetik pada bagian ruang tamu ini. Pengaplikasian gorden pada sisi depan memberi kesan yang menarik ditambah dengan jendela besar yang dapat mengganti sirkulasi udara pada ruang tamu. Anda juga dapat menambahkan tulisan kaligrafi ataupun walldecor dengan warna yang senada pada bagian belakang sofa.



Kamar tidur anda akan tampak tampil elegan dengan pemilhan warna cream yang dapat memberikan ketenangan dalam berpikir dan juga untuk meningkatkan kualitas tidur. Pemilihan warna soft ini dapat memberikan kesan yang bersih dan nyaman untuk beristirahat. Anda juga bisa menambahkan jendela kaca pada bagian sisi kiri untuk menambahkan kesegaran ketika Anda bangun tidur.


Pembagian denah pada hunian ini memiliki beberapa ruang. Pada bagian depan terdapat taman dan juga motorport. Untuk pembagian dalam terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu dan juga ruang makan, Peletakan kitchen set yang berada bagian belakang memberikan kesan lebih leluasa untuk berkegiatan di dapur. Pada bagian belakang hunian ini juga memiliki taman yang berada di area dekat dapur yang bisa Anda gunakan untuk laundry room ataupun bercocok tanam.



Detail denah rumah minimalis pada ruangan ini memiliki ukuran sebagai berikut, dengan motorport ukuran 3 x 2.5 m, teras ukuran 1 x 2.5 m, kamar tidur 1 ukuran 2.75 x 2.5 m, kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 m, kamar mandi ukuran 1.25 x  2 m, ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan berukuran 4.5 x 2.5 m, pada bagian belakang terdapat kitchen set dengan ukuran 1.5 x 2.5 m, dan halaman belakang dengan ukuran 5 x 2.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : abba_studiodesign


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.