Inilah RAB Perhitungan Kitchen Set HPL yang Terupdate Tahun Ini

Inilah RAB Perhitungan Kitchen Set HPL yang Terupdate Tahun Ini




Homeshabby.com -- Dapur adalah ruangan yang biasanya terletak di bagian paling belakang dalam ruangan. Karena letaknya yang di bagian belakang ini membuat ukurannya menjadi lebih sempit jika dibandingkan ruangan lain. Nah, anda dapat membuat dapur ini dengan konsep yang minimalis. Dengan menggunakan konsep minimalis akan membuat dapur anda yang sempit tampak lebih luas. 

Pada zaman yang modern ini banyak inovasi yang berkembang baik interior maupun eksterior rumah. Salah satunya munculnya kitchen set ini. Kitchen set adalah sebuah unik dan kabinet yang digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan dapur maupun bahan makanan. Biasanya kitchen set memiliki berbagai macam material yang berbeda-beda dan tentunya harga pun mengikuti dari pemilihan bahan. Nah kali ini kami akan membahas mengenai rancangan anggaran biaya perhitungan kitchen set bahan HPL yang update tahun ini. 




Kabinet bawah dari kitchen set ini menggunakan warna pink dan cream yang cerah sehingga membuat tampilan dapur lebih gemas. Anda pun dapat menggunakan finishing HPL dengan warna hitam pada bagian atas sehingga akan menyamarkan ketika kotor karena area tersebut sering digunakan untuk memasak sehingga rawan kotor. 





Kabinet atas pada kitchen set ini di buat dengan bentuk letter L sehingga tidak memakan banyak tempat. Anda dapat menggunakan kabinet dengan banyak rak yang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan anda sehingga membuat lebih rapi dan tidak semrawut. 





Denah dari kitchen set ini terdiri dari kabinet atas pada sisi kiri ukuran 3,36 m dan sisi kanan ukuran 2,22 m. Sedangkan kabinet bawah ini pada bagian kiri berukuran 2,76 m sedangkan untuk sisi kanan ukuran 1,49 m.





Nah, tabel di atas adalah perhitungan dari kitchen set HPL yang terdiri dari body kabinet atas dan bawah, kitchen sink, cooker hood, top table granit dan biaya tukang untuk pengerjaannya. Namun semua harga di atas tergantung dari daerah masing-masing dan harga juga dapat berubah-ubah sewaktu-waktu. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 



Penulis       : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube Kitchen Set Sidoarjo



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.