Ide Desain Hunian Sempit dengan Konsep Kontemporer Terbaru Tahun ini

Desain hunian sempit dengan konsep kontemporer

Homeshabby.com -- Good morning bund, penasaran dengan desain rumah paling terbaru? Kali ini akan di ulas mengenai ide desain hunian sempit dengan konsep kontemporer terbaru tahun ini. Belakangan ini, konsep yang banyak direalisasikan pada hunian masa kini adalah desain rumah kecil namun dengan gaya kontemporer yang abadi atau mampu mengikuti perkembangan zaman. Berikut penjabarannya :


Bedroom

Hunian masa kini dari mulai pemilihan bahan material lantai, banyak orang lebih menyukai bahan yang ramah lingkungan seperti semen yang terekspos, parket kayu yang menghangatkan suasana ruang. Bed single size sangat cocok untuk kamar yang berukuran kecil agar nampak lebih airy, sedangkan untuk penggunaan pallet lebih cenderung pastel yaitu putih, cream, warna kayu dan abu-abu yang lembut.


Work space

Beralih ke ruang private kerja anda, yang dilengkapi satu set meja kerja dengan beberapa drawer untuk tempat penyimpanan dan satu kursi stoll yang berbahan plastik dan kayu di bagian kerangka kaki. Dengan model furniture yang modern dan terbuat dari kayu finishing HPL membuat ruang akan semakin terlihat masa kini dan tidak ketinggalan zaman. Nuansa terang di wujudkan dari pemilihan warna putih yang lebih dominan dengan pemberian suasana hangat dari bahan kayu yang di pakai, sehingga juga akan membuat waktu kerja anda menjadi lebih fokus.


Dining room

Masalah posisi dining room kebanyakan orang menempatkannya secara open floor menyatu dengan ruangan lainnya seperti TV room dan area kitchen. Terkesan space saving dari pemilihan set meja makan berbahan kayu dengan bentuk yang ramping dan menyisakan dimensi ruang di bagian bawah sehingga ruang makan terasa lebih lega dan nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.


Kitchen

Masih dalam 1 ruangan, terdapat area kitchen di sudut space dengan kitchen set leter L berbahan material laminasi bertekanan tinggi atau HPL yang lebih tahan lama dan juga kokoh. Tampilannya yang lebih modern dan kontemporer dengan permukaan glossy membuatnya tidak mudah tergores dan cukup tahan terhadap kelembapan. Mengaplikasikan wallpaper di bagian backplash dengan motif hexagonal yang lebih safety saat proses masak memasak anda.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : pasitoapasitodecorando











Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.