Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 5 M, 2 Lantai Tampil Lebih Mewah dan Unik

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 5 M, 2 Lantai Tampil Lebih Mewah dan Unik




Homeshabby.com -- Rumah minimalis memang banyak menjadi pilihan banyak orang ketika akan membangun atau merencanakan untuk mendirikan sebuah hunian idaman. Biasanya rumah minimalis cocok untuk luas bangunan yang kecil tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk rumah ukuran besar juga di desain dengan minimalis. Rumah yang memiliki ukuran kecil dengan desain minimalis dapat membuat rumah yang menjadi tampak lebih besar. Salah satunya rumah dengan ukuran 5 x 5 ini yang dapat anda desain dengan minimalis. Yang seharusnya diperhatikan rumah minimalis 5 x 5 adalah bagaimana kita menyeting ruangan-ruangan rumah minimalis 5 x 5 di dalamnya agar lebih bermanfaat & lebih baik. Keterbatasan lahan tidak akan jadi masalah selama kita memiliki ide di dalam mengatur ruang. Berikut kami sajikan desain dan denah rumah minimalis ukuran 5 x 5 dengan 2 lantai yang tampil lebih mewah dan unik. 




Rumah tampak belakang nampak atap dengan model miring dengan kemiringan yang tidak begitu curam sehingga membuat rumah tampak lebih modern. Selain itu, rumah belakang yang memiliki dua warna berbeda yaitu perpaduan antara hitam dan putih. Warna putih dipilih untuk bagian atas memiliki tujuan sendiri yaitu agar rumah tampak lebih adem dan sejuk. 



Pada bagian dalam lantai 1 terdapat ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan dan dapur letter L. Ruangan ini sengaja tidak di pisah agar ruangan tampak lebih hangat ketika berkumpul dengan keluarga inti. Namun, hal yang menjadi pemisah adalah pemilihan warna dimana ruang tamu dipilih dengan warna yang lebih terang. 





Tangga dengan menggunakan material kayu dengan adanya penyangga kayu yang berjajar memiliki kesan sebagai penegas dari sebuah bangunan rumah. Tangga dengan desain anak tangga yang seolah rangka dan tampak melayang. Ujung setiap tangga kayu ini dibuat tidak buat lancip sehingga terkesan lebih luwes.  





Pada tempat bawah tangga yang biasanya tidak fungsikan dan hanya menjadi ruangan kosong maka anda dapat mengubahnya menjadi area yang bermanfaat dengan adanya TV LED yang menempel di dinding yang ditambahkan kabinet rak TV. 




Untuk denah lantai 1 terdiri dari carport dengan ukuran 2,8 x 5 m, living room yang menyatu dengan dining room dan dapur ukuran 3 x 5 m, dan kamar mandi ukuran 1,2 x 3 m. Sedangkan untuk denah lantai 2 terdiri dari 2 kmar tidur dengan ukuran 2, 5 x 3 m, kamar mandi dan area tangga yang digunakan untuk laundry room. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 




Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube Barrio Architect












Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.