Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 7 M dengan Tampilan Eksterior yang Keren dan Unik

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 7 M dengan Tampilan Eksterior yang Keren dan Unik



Homeshabby.com -- Tampilan eksterior atau fasad rumah adalah bagian dari rumah yang berada paling depan. Pastinya ketika anda sedang akan membangun rumah idaman hal yang perlu anda perhatikan adalah tampilan depan yang menarik. Tampilan eksterior yang menarik dapat mencerminkan dari isi rumah yang tentunya juga mewah. Meskipun anda memiliki ukuran yang kecil namun dengan tampilan eksterior yang unik akan membuat rumah tampak lebih besar. Banyak orang yang memilih desain dengan konsep minimalis karena dapat membuat tampilan rumah lebih elegant dan mewah meskipun dengan ukuran yang kecil. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai desain dan denah rumah ukuran 6 x 7 m dengan tampilan eksterior yang keren dan unik tentunya. Penasaran ? Yuk simak selanjutnya...





Tampilan depan rumah dengan garis rumah yang elegant membuat rumah menjadi lebih luas. Permainan warna yang ditampilkan antara coklat, abu-abu, batuan alam dan putih tulang membuat rumah menjadi lebih berwarna dan nampak mewah. Penggunaan atap yang double ini bertujuan untuk menambah kesan artistik dan juga meminimalisir terjadi kebocoran saat hujan turun. 




Atap rumah yang sengaja di buat dengan model datar atau biasa di sebut dengan flat floor ini membuat rumah tampil lebih simple dan minimalis. Atap datar yang memiliki kemiringan sekitar 10 derajat ini memiliki kelebihan ketika hujan dapat mengurangi genangan air. 




Pembagian ruangan rumah ini terdiri dari teras kecil, ruang tamu dengan letter L dengan 2 jendela ukuran sedang, ruang makan  yang menyatu dengan dapur, 1 kamar tidur, kamar mandi. Dengan adanya satu kamar tidur ini memang cocok untuk anda pasangan baru menikah. Sehingga ukurannya pun mungil namun nampak besar dengan penataan yang baik. 





Denah rumah ukuran 6 x 7 ini terdiri dari teras ukuran 1,5 x 1,5 m, living room dengan ukuran 4 x 4 m, ruang makan ukuran 3 x 3 m yang menyatu dengan dapur yang menggunakan kitchen set memanjang, kamar tidur ukuran 3 x 3,5 m, kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 2 m. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 




Penulis       : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube D Jay Builders










Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.