Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15 M 2 Lantai dengan Kolam Ikan dan Rooftop Jemur

Desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 15 m

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda, untuk menemani waktu istirahat anda di rumah akan dibagikan ulasan bermanfaat mengenai desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 x 15 m 2 lantai yang di lengkapi kolam ikan dan waterfall di lantai 1 dan rooftop area jemuran di lantai 2 yang sangat efisien untuk hunian anda. Terdapat kombinasi pagar depan dari besi hollow vertikal dan batu alam yang pasif untuk memberikan rasa aman bagi penghuninya.


Nampak samping depan

Bangunan rumah minimalis ukuran 6 x 15 m ini sebenarnya berbentuk leter L di bagian depan sehingga area carport memiliki ukuran yang lebih luas untuk menampung kendaraan pribadi anda. Pagar bergaya minimalis bisa anda pilih baik foalding gate maupun sliding gate yang space saving. Bahan yang lebih kuat yaitu besi hollow yang dikombinasikan dengan kayu untuk memberikan kesan natural pada fasad.


Nampak atap belakang rumah

Kombinasi atap limasan dengan atap dak cor mampu membuat bangunan rumah terkesan modern minimalis, sedangkan di bagian rooftop belakang anda bisa menggunakan skylight besi hollow atau pun kanopi Alderon yaitu jenis uPVC yang memiliki karakteristik yang lebih kokoh dan di pasang di setengah rooftop yang dimanfaatkan untuk penempatan mesin cuci dan jemuran lipat. 

Sedangkan di sebelahnya di buat terbuka tanpa adanya penggunaan atap untuk konsep outdoor pada kolam ikan dan waterfall di lantai 1. Sehingga suasana ruang akan menjadi lebih sejuk dan menyegarkan.


Inspirasi kolam ikan dan waterfall

Desain rumah minimalis 2 lantai ini memiliki view untuk tempat bersantai dan relaksasi, sebuah kolam ikan yang dilengkapi waterfall dan tanaman hijau yang menyegarkan mata. Anda bisa mendesainnya seperti gambar di atas, bagian pagar pembatas dari batuan granit, tembok waterfall dari batu alam atau batu Vicenza untuk mengalirkan air secara tenang ke dalam kolam.


Denah ruang lantai 1

Carport membentuk persegi panjang berukuran 5,7 x 2,8 m. Terdapat area parkir sepeda motor, teras dan taman minimalis agar fasad terlihat asri dengan ukuran 3,1 x 3,2 m. Ruang tamu 2,8 x 3,1 m, Ruang tv, kitchen dan dining room berukuran 5,7 x 3,1 m. Bedroom pertama di bagian depan 2,8 x 3 m, bathroom 2,1 x 2,7 m dan bedroom di belakang 2,7 x 3,5 m. Sedangkan kolam ikan terletak di sudut belakang rumah berukuran 2,8 x 2,4 m. 


Denah ruang lantai 2

Terdapat 2 bedroom di lantai 2 yaitu 2,8 x 3,3 m dengan fasilitas kamar mandi dalam 1,2 x 1,5 m yang berada di bagian depan sebelah kanan dan 3 x 2,7 m lebih kecil karena kamar mandi berada di luar dengan ukuran 1 x 1,5 m. Sedangkan di ruang belakang bisa anda manfaatkan untuk ruang kerja secara pribadi yang menyatu dengan ruang keluarga. Terdapat rooftop untuk area cuci jemur berukuran 3,5 x 2,7 m.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain rumah 36










Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.