Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M, 2 Lantai Konsep Natural Modern

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 7 x 15 M, 2 Lantai Konsep Natural Modern



Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan konsep natural memang banyak menjadi pilihan terlebih bagi anda yang bertempat tinggal di perkotaan. Rumah minimalis dengan konsep natural adalah konsep yang biasanya memiliki kesan alami yang dominan. Biasanya ada beberapa hal yang bisa anda tonjolkan dari beberapa elemen seperti kayu, rotan, batuan alam, dan tanaman hijau penghias ruangan. Nah, meskipun anda bertempat tinggal di daerah perkotaan anda tetap bisa menghadirkan konsep natural untuk desain rumah impian anda. Anda cukup menata bangunan rumah dengan menghadirkan unsur-unsur natural di interior maupun eksterior rumah anda. Dengan hunian yang berkonsep natural dapat membuat rumah anda menjadi lebih sejuk dan adem pastinya. Jadi, seperti apa desain dan denahnya mari kita simak penjelasan rincinya di bawah ini. Semoga bermanfaat ya....



Tampilan depan rumah atau bisa di sebut fasad rumah yang memiliki konsep natural di tampilkan dari material kusen pintu dan jendela yang digunakan. Selain itu, anda dapat menggunakan material batuan alam yang digunakan sebagai pilar rumah sehingga dapat mempertegas bangunan rumah. Agar tampilan rumah nampak lebih menawan anda dapat menggunakan cat rumah dengan warna putih bersih. 


Tampilan samping dan kiri dan kanan rumah nampak megah dengan adanya perpaduan cat rumah antara abu-abu dan putih. Cat dinding dengan warna abu-abu dapat menyatu dan selaras dengan batuan alam yang juga berwarna abu-abu juga. Desain lantai 2 sengaja di buat lebih menonjol hal ini karena dapat membuat area bawah/lantai 1 tetap sejuk. Terutama pada bagian carport rumah yang meskipun tanpa adanya kanopi namun tetap nampak adem. 


Pembagian ruangan untuk rumah minimalis ukuran 7 x 15 m ini memiliki penataan yang rapi dengan pembagian ruangan sebagai berikut : 

- Lantai 1 terdapat carport yang digunakan sebagai tempat kendaraan, teras depan rumah, taman sebagai area penghijauan rumah, ruang tamu, ruang keluarga, tangga yang sengaja di letakkan antara ruang tamu dan ruang keluarga, ruang makan yang menyatu dengan dapur, teras samping, taman samping rumah, mushola dalam, gudang, dan kamar mandi. 

- Lantai 2 terdapat balkon yang dapat dijadikan tempat berkumpul dan bersantai dengan keluarga, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga yang sengaja di letakkan di bagian tengah sehingga dapat menjadi area private keluarga, laundry room. 


Denah lantai 1 terdapat carport dengan ukuran 4 x 5 m, taman kecil depan rumah ukuran 3 x 1 m, teras, ruang tamu ukuran 3 x 3 m, ruang keluarga 3 x 4,5 m, ruang makan plus dapur letter L ukuran 4 x 3,5 m, mushola ukuran 1,1 x 2 m, kamar mandi 2 x 2 m, gudang 1,5 x 2 m. 


Lantai 2 terdapat balkon 7 x 3 m, kamar tidur dengan 2 kamar tidur ukuran 3,5 x 3 m yang menghadap ke balkom sehingga nampak lebih sejuk dan 1 kamar tidur utama ukuran 4 x 3 m, ruang keluarga ukuran 3 x 6 m, kamar mandi, laundry room. 




Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 





Penulis       : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube Archiputra Desain








Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.