Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 10 M, 2 Lantai Konsep Elegant dengan Biaya Anggaran 25 Juta (Bertahap)

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 10 M, 2 Lantai Konsep Elegant dengan Biaya Anggaran 25 Juta (Bertahap)




Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan ukuran 5 x 10 merupakan ukuran yang termasuk mungil. Terlebih jika anda memiliki keluarga dengan jumlah anggota yang lumayan banyak. Sehingga jika anda memiliki budget yang lebih anda dapat membuat rumah minimalis ukuran 5 x 10 m ini dengan 2 lantai sehingga dapat menambah space ruangan yang tersedia. Desain rumah dengan 2 lantai memang memiliki kelebihan diantaranya adalah halaman lebih luas, langit-langit yang lebih tinggi, pencahayaan lebih maksimal. Selain itu, jika anda memiliki budget yang minim anda juga dapat melakukan pembangunan rumah secara bertahap. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai rumah minimalis ukuran 5 x 10 m, 2 lantai dengan budget 25 juta yang hanya untuk pondasi dan pendirian dinding rumah. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat penjelasan di bawah ini. Semoga bermanfaat ya...




Tampilan depan rumah dengan menggunakan pagar yang minimalis dan konsep yang unik dapat menambahkan kesan artistik rumah anda. Pilar rumah pun di desain dengan menggunakan batuan  alam yang natural dan dipadukan dengan motif serat kayu yang alami. Pintu utama sengaja dibuat dengan material kayu dan kaca. 



Tampilan dalam rumah terdapat ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga. Ruang tamu dengan ukuran 2,5 x 3 m ini dapat terlihat luas dengan tanpa adanya sekat ruangan. Sedangkan untuk ruang keluarga ini memanfaatkan area bawah tangga yang biasanya kosong dan tidak terpakai. Anda dapat menggunakan kabinet rak TV yang simple sehingga tidak memakan banyak tempat. 



Desain tangga dengan material kayu yang kuat dapat membuat rumah menjadi lebih sejuk. Agar terlihat sejuk anda dapat menggunakan wallpaper dengan motif bata warna soft. Anda dapat menggunakan kaca vertikal yang besar dan permanen sehingga pencahayaan dapat masuk secara maksimal sehingga membuat rumah jadi lebih luas.


Di belakang ruang keluarga terdapat ruang makan yang menyatu dengan dapur mini. Dapur dengan ukuran yang mungil dapat terlihat luas jika anda menggunakan kitchen set. Selain dapat terlihat lebih luas juga dapat membuat lebih rapi dan tidak semrawut. 



Denah rumah minimalis ukuran 5 x 10 m, 2 lantai ini terdapat ruang tamu ukuran 2,5 x 3 m, ruang keluarga ukuran 3,6 x 4,5 m, ruang makan plus dapur ukuran 2,5 x 5,5 m. Sedangkan untuk lantai 2 terdapat 2 kamar tidur dengan ukuran 2, 2 x 2,85 m dan 2, 85 x 2,5 m. 


Nah, di atas terdapat tabel rincian perhitungan anggaran dengan total sekitar Rp. 25 juta yang hanya digunakan untuk pembuatan pondasi dan dinding rumah. Adapun biaya yang dikeluarkan untuk pembelian besi ukuran 6, 8, 10, semen, pasir, batuan koral, papan, batako, paku dan bambu sebagai penyangga rangka rumah. Selain itu, biaya ini termasuk untuk pekerja bangunan dengan total anggaran sekitar Rp.10.560.00.,- Namun semua harga di atas tergantung dari daerah masing-masing dan harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. 




Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 





Penulis       : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube Kang Opick Design











Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.