Denah dan Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 13 M dengan Konsep Tropis Cocok untuk di Perkotaan

Denah dan Desain Rumah Minimalis Ukuran 6 x 13 M dengan Konsep Tropis Cocok untuk di Perkotaan


Homeshabby.com -- Rumah minimalis konsep tropis cocok untuk anda yang hidup di daerah tropis khususnya bagi masyarakat Indonesia. Konsep rumah minimalis dengan konsep tropis seperti tanaman, pencahayaan alami dari sinar matahari dan penggunaan furniture yang tepat. Sehingga membuat rumah minimalis ini tampil lebih adem dan sejuk. Rumah minimalis ukuran 6 x 13 M ini memiliki desain yang menarik, artistik, dan elegant. Untuk meminimalisir hawa panas di perkotaan anda dapat membuat desain rumah dengan konsep tropis seperti desain dan denah berikut ini. 








Fasad rumah dengan tampilan yang modern dengan adanya kanopi kaca dan baja ringan berwarna putih. Pagar rumah dengan model yang yang sederhana nampak menyatu dengan taman horizontal dan batuan alam persegi membuat kesan tropis di luar rumah sangat terasa. Aksen dinding di bagian depan rumah berwarna cream dapat menjadi vocal point di rumah minimalis tropis ini. 




Atap rumah minimalis ini memiliki model atap pelana membuat kesan tropis lebih kuat. Kelebihan dari atap pelana selain lebih simple juga akan mempermudah air mengalir ketika hujan turun. Anda dapat juga menggunakan genteng dengan warna abu-abu yang netral sehingga membuat kesan modern dan minimalis. 




Desain ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga ini dapat meminimalisir ruangan yang sempit. Sehingga anda dapat memaksimalkan desain pada area ruang tamu dan ruang keluarga ini agar nampak lebih luas dan lapang. Desain dinding dengan bentuk simetris berwarna abu-abu yang elegant. Anda dapat menggunakan partisi ruangan warna putih dengan model yang unik. 




Di belakang ruang tamu dan ruang keluarga terdapat ruang makan yang menyatu dengan dapur warna putih yang menawan. Desain dapur dengan menggunakan kitchen set warna putih dengan dinding dapur yang mudah dibersihkan. Ruang makan dengan kursi set warna putih yang dipadukan dengan warna cream yang calming.


Denah rumah minimalis ukuran 6 x 13 m ini terdiri dari carport ukuran 3 x 4,5 m, teras 1,5 x 1,5 m, taman 1,5 x 1,5 m, ruang tamu ukuran 3 x 3 m, ruang makan plus dapur 3 x 2,5 m, 3 kamar tidur, kamar mandi, laundry room, dan taman belakang. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 




Penulis       : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube FR Team Studio










Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.