Desain dan Denah Rumah Minimalis Sederhana Ukuran 5 X 12 M Penuh Pesona dengan Kisaran Anggaran Biaya 150 Jutaan

Desain dan denah rumah minimalis sederhana ukuran 5 x 12 m

Homeshabby.com -- Hai bunda pembaca setia Homeshabby.com yang memberikan beberapa inspirasi terbaru yaitu salah satunya desain dan denah rumah minimalis sederhana di atas lahan 5 x 12 meter dengan atap miring dan kisaran anggaran biaya 150 juta. Tidak perlu heran, dengan harga seminimal mungkin anda tentu bisa mewujudkan hunian kecil pun jadi lebih mempesona dengan penggunaan elemen atau material yang ramah lingkungan dan harga yang terjangkau.


Nampak atap rumah

Bagian atap rumah minimalis sederhana dengan model atap miring yang menggunakan genteng tanah liat atau genteng clay yang harganya lebih murah dibanding jenis genteng yang lain. Atap miring yang dikombinasikan dengan dinding eksterior bagian depan sehingga model atap akan terkesan tersembunyi dari tampilan fasad rumah.



Inspirasi area kitchen

Bagian dapur rumah minimalis sederhana ini berukuran 2,5 x 3 m yang dibuat konsep yang open kitchen dengan mini bar sekaligus sebagai pembatas antar ruang. Bergaya rustic modern dengan bahan kitchen set dari HPL finishing seperti kayu sehingga kesan natural bisa di rasakan. Sebagai penerangan, terdapat hanging lamp yang menggantung pada plafon terfokus di bagian top table bar yang terbuat dari metal hitam sehingga nampak glossy dan berkelas.



Ruang laundry

Di bagian belakang selebar rumah yaitu 5 meter x 1,5 meter dengan konsep outdoor tanpa adanya skylight pun bisa anda manfaatkan untuk area laundry dan jemur yang menyatu dengan area bermain untuk anak-anak. Sedangkan untuk peletakan mesin cuci dan set wastafel dan kabinet bisa anda letakkan di bagian sudut space dengan atap dak cor yang sekaligus untuk water tank yang lebih efisien dan saving space.

 Denah rumah minimalis sederhana ukuran 5 x 12 m

Bagian depan terdapat carport 2,7 x 2 m dan parkir motor 3 x 1,5 m sekaligus sebagai taman bagian depan rumah. Masuk ke ruang utama terdapat konsep open floor seluas 8 x 3 m untuk ruang tamu, ruang tv dan kitchen yang sejajar. Terdapat 2 bedroom di sebelah kanan dengan luas yang sama yaitu 3 x 2 m dan 1 bathroom luar di bagian tengahnya 1,8 x 1,5 m.  Konsep outdoor belakang untuk teras 1 x 2,5 m dan sisanya 1,5 x 5 m untuk area cuci jemur yang nyaman.


RAB dalam pembangunan

Pada gambar di atas merupakan kisaran rancangan anggaran biaya dalam proses pembangunan yang meliputi mulai dari persiapan desain sampai dengan sanitasi air kotor dan bersih sejumlah Rp.157.727.553 untuk hunian minimalis sederhana ukuran 5 x 12 m ini.

Harga atau rancangan anggaran biaya tersebut bisa berbeda-beda sesuai daerahnya masing-masing. Jika anda ingin merencanakan membangun rumah idaman, sebaiknya tentukan RAB nya dan pilih tukang yang sudah berpengalaman sehingga hasilnya akan sesuai dengan impian anda serta budget yang anda sediakan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Arsi Matra










Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.