Desain dan Denah Rumah Minimalis Type 54 Tampil Lebih Asri Lengkap dengan Biaya Struktur Hanya 65 Jutaan

Desain dan Denah Rumah Minimalis Type 54 Tampil Lebih Asri Lengkap dengan Biaya Struktur Hanya 65 Jutaan


Homeshabby.com -- Ada beberapa type rumah minimalis yang di kenal oleh masyarakat Indonesia. Diantaranya adalah type 36, 45, 54, 75, dll. Namun apakah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan type dari sebuah bangunan rumah. Salah satunya adalah type 54, rumah type 54 adalah rumah yang memiliki luas 54 m2. Rumah yang cukup diminati oleh masyarakat adalah tipe 54, rumah jenis ini memiliki luas bangunan yang bisa dikatakan tergolong luas karena terdapat halaman, garasi, sampai taman dan bahkan bisa juga ditambahkan kolam renang, namun harga rumah tipe 54 juga cukup mahal untuk itulah hanya orang yang sudah bekerja cukup mapan saja yang mampu membelinya.

Nah, untuk itu kami disini akan menyajikan desain dan denah rumah minimalis type 54 yang lengkap dengan RAB-nya. Dengan biaya sekitar 65 juta untuk struktur bangunan saja. 




Pada tampilan rumah depan terdapat fasad rumah dengan konsep minimalis modern. Terlihat garis dari rumah yang berwarna hitam sehingga nampak mempertegas dari konsep rumah minimalis. Selain itu, pemilik rumah memanfaatkan halaman depan untuk area santai. Pagar rumah dengan batuan alam berwarna hitam ini juga membuat rumah nampak natural. 





Untuk bagian dalam rumah terdapat ruang tamu yang berdampingan dengan area kitchen. Ruang tamu di desain dengan menggunakan sofa set berwarna abu-abu yang soft. Agar tidak terlihat penuh atau memakan banyak tempat maka pemilik rumah menggunakan partisi ruang dengan model yang unik. 





Pada samping kitchen memang sengaja di desain dengan konsep open space sehingga dapur nampak lebih terang. Anda dapat menggunakan pintu kaca dengan kusen material besi berwarna hitam. Di samping dapur pun dimanfaatkan untuk area keluarga dengan kolam yang memanjang. 





Untuk denah dari rumah minimalis type 54 ini terdiri dari teras ukuran 2 x 8,5 m, garasi, taman depan, ruang tamu ukuran 4, 85 x 3,35 m, 2 kamar tidur dengan ukuran 3 x 3,42 m, dapur 3 x 3,35 m, teras samping rumah dengan kolam renang ukuran 3,42 x 3 m. laundry room dan taman belakang. 





Nah, inilah biaya perhitungan dari rumah type 54 yang dimulai dari persiapan bangunan dengan pekerjaan galian, pekerjaan urugan, dan pemadatan dengan dana sebesar Rp. 1,937,864., atau dibulatkan sebesar Rp. 1.950.000.,


Untuk selanjutnya pembuatan struktur bangunan rumah dengan dana sebesar Rp.16.104.555., Pengeluaran tersebut digunakan sebagai pekerjaan beton, besi, wiremesh dan pekerjaan bekisting.

Selanjutnya MEP dan Pintu dan jendela rumah dengan dana sebesar Rp. 4.725.000 dan Rp. 4.567.500. Sehingga mengeluarkan total dana Rp. 9.292.500.,-

Langkah selanjutnya ada finishing dan arsitektur dengan total dana sebesar Rp. 12.549.829.,- yang dibulatkan Rp. 12.550.000.,-



Total budget yang harus anda keluarkan atau persiapkan adalah sebesar Rp. 154.461.264.63., atau bisa dibulatkan sebesar Rp. 15.460.000.,- atau sebesar Rp.2.860.393.79.,/m2. Jadi bangunan per m2 di hitung sebesar 3 jutaan. Namun semua ini tergantung dari masing-masing daerah anda. Semua ini hanya estimasi harga saja sebagai rancangan dana dalam membuat bangunan rumah impian anda. 




Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 




Penulis     : Septiyani
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Youtube kata kita design











Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.