Desain dan Denah Rumah Cat Abu-abu yang Asri dan Elegan Memiliki 2 Kamar Tidur Beserta Ukurannya

 Desain dan denah rumah cat abu-abu yang nampak asri dan elegan

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda, untuk anda yang penyuka warna abu-abu. Kali ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi desain dan denah rumah cat abu-abu yang nampak asri dan elegan, memiliki 2 kamar tidur beserta ukuran ruangnya. Sehingga sangat cocok untuk anda jadikan referensi jika ingin berencana membangun hunian yang simple dengan tampilan eksterior warna yang lebih maskulin dan estetik. Penasaran seperti apa ? Yuk, simak uraian di bawah ini dan jangan lupa untuk colek suami tercinta.



Nampak depan rumah

Bagian fasad di kelilingi pekarangan hijau dengan rumput hias dan tanaman rimbun di dekat jendela. Tumbuhan rumput yang menghampar di taman dapat menggantikan kesan kosong dan tidak terawat pada halaman rumah. Memberikan lebih banyak oksigen yang masuk ke dalam rumah sehingga lebih menyehatkan untuk beraktifitas. Agar lebih berwarna, anda juga bisa menambahkan tanaman bunga yang bervariatif pada pot yang diletakkan pada flower stand di teras sehingga nampak lebih cantik dan asri.



Konstruksi dari semua sisi

Nampak samping kanan, masih dengan pallet warna abu-abu yang dikombinasikan dengan warna putih di setengah tinggi dinding eksterior. Terdapat 2 jendela dengan bentuk dan tinggi yang sama yang berguna untuk ventilasi udara pada 2 bedroom dalam rumah.

Nampak samping kiri, Terdapat pintu kaca samping yang menjorok ke dalam tepat di bagian tengah dengan 2 jendela di setiap sisinya sehingga nampak lebih stand out dan desain eksterior bertema abu-abu akan lebih estetik dan elegan.

Nampak depan, nampak detail penggunaan atap miring yang merupakan ciri khas rumah gaya minimalis modern, dengan kombinasi material batuan dan atap kayu pada teras yang membuatnya berbeda dengan desain eksterior lainnya.

Nampak samping belakang, terlihat di setiap sisi dinding eksteriornya banyak bukaan jendela yang hal itu merupakan ciri khas dari rumah asri dan elegan, warna abu-abu juga mampu membuat desain rumah dengan suasana yang damai dan tenang.



Dapur

Rumah yang asri tentu membuat anda akan lebih menghemat penggunaan energi listrik ataupun AC di dalam ruangan salah satunya area kitchen berukuran 3,1 x 3,2 m. Di gantikan dengan kehadiran kipas angin yang lebih sederhana untuk mengantisipasi rasa gerah dari panasnya cuaca luar rumah. Material kitchen set juga bisa anda sesuaikan dengan konsep rumah, untuk saran bisa dikombinasikan dengan warna abu-abu dan putih, sebaiknya anda menggunakan bahan granit pada top kitchen atau HPL yang berlapis finishing cat duco sehingga nampak lebih modern dan elegan.



Tata letak ruang

Desain rumah cat abu-abu yang tampil asri dan elegan ini memiliki tata letak ruang yang memberikan aktifitas gerak yang lebih lapang. Memiliki 2 kamar tidur yang di khususnya di bagian sebelah kanan dengan 1 bathroom luar. Sedangkan di sebelah kiri di fungsikan untuk ruang public berupa, living room, dining room dan area kitchen pada bagian belakang.



Denah ruang

Anda bisa menata interior ruang dengan inspirasi denah ruang rumah yang berukuran 7,5 x 9,5 m. Bangunan berbentuk leter L yang bisa dimanfaatkan untuk teras berukuran 3 x 3 m. Masuk ke interior ruang paling depan terdapat ruang tamu atau ruang keluarga dengan ukuran 4,5 x 4 m. 2 Bedroom berukuran sama yaitu 3,2 x 3 m dan 1 bathroom luar 1,3 x 2 m. Ruang tengah digunakan untuk dining room dan area kitchen yang open floor seluas 3,2 x 5,5 m dengan suasana yang terang dan asri karena adanya pintu sekaligus teras samping rumah.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa di bagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube








Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.