Denah dan Desain Rumah Minimalis Ukuran 10 x 13 M dengan Konsep Natural Ala Scandinavian

Denah dan Desain Rumah Minimalis Ukuran 10 x 13 M dengan Konsep Natural Ala Scandinavian



Homeshabby.com -- Rumah minimalis dengan konsep yang natural merupakan desain yang memfokuskan kepada kesan alami dan natural. Anda pun juga dapat memadukan 2 konsep gaya rumah untuk mewujudkan hunian yang anda impikan. Seperti desain rumah minimalis kali ini menggabungkan antara konsep natural dan scandinavian. Konsep scandinavian biasanya memang mengutaman kesederhanaan dan juga lebih memanfaatkan fungsi dari setiap ruangan. Rumah dengan konsep scandinavian juga memiliki ciri khas yang hampir sama dengan konsep natural yaitu dengan adanya unsur alami dalam ruangan, penggunaan warna dinding putih yang elegant, dan garis-garis bangunan yang tegas. Untuk lebih jelasnya silahkan selanjutnya ya...




Fasad rumah minimalis memiliki desain yang sederhana namun tampak adem dan sejuk. Hal ini terlihat dari penggunaan batuan alam dan adanya taman kecil depan rumah. Agar terlihat lebih kalem anda dapat menggunakan cat warna yang soft. 





Tampilan belakang rumah terlihat garis rumah yang minimalis dengan menggunakan kusen jendela dan kursi yang simple. Anda dapat menggunakan cat dinding warna putih dengan kombinasi abu-abu di sisi tepi rumah dan juga pada kusen jendela dan pintu sehingga memberikan aksen lebih modern. 



Untuk atap rumah sengaja di buat model atap datar yang bertumpuk sehingga tampak memiliki tingkatan yang dapat membuat tampilan rumah lebih modern. Pembuatan atap sendiri memang sengaja di buat datar karena jika ingin membuat bangunan lantai 2 lebih mempermudah pembangunannya. 






Tampilan di dalam rumah terdapat ruang tamu, ruang makan minimalis dan dapur. Agar dapat menonjolkan kesan natural ala scandinavian anda dapat menggunakan material kayu pada dapur yang dipadukan dengan dominasi warna abu-abu yang elegant. Agar lebih nyaman anda dapat membuat jendela yang dapat di buka tutup di samping meja makan sehingga membuat sirkulasi udara dapat masuk secara maksimal. 






Denah rumah ukuran 10 x 13 ini terdiri dari carport dengan kapasitas 2 kendaraan mobil, teras rumah, living room, ruang makan, dapur dan laundry room yang memang di buat sejajar sehingga tidak memakan banyak tempat. Rumah ini juga memiliki 3 kamar tidur dengan 2 kamar mandi minimalis. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 



Penulis       : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube House Plans S









Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.