Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 x 10 M Terupdate Tampil Menawan dengan Mushola

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 x 10 M Terupdate Tampil Menawan dengan Mushola 



Homeshabby.com -- Rumah minimalis ukuran 9 x 10 banyak menjadi idaman karena ukurannya yang pas untuk keluarga. Rumah minimalis 9 x 10 ini dapat anda desain menjadi hunian yang menawan dengan memaksimalkan setiap space yang ada di bangunan rumah anda. Dengan penataan yang baik dapat membuat rumah tampil menarik. Rumah yang memiliki bangunan kecil tidak akan menjadi masalah selama anda pintar dalam mengaturnya. Anda dapat membuat tampilan eksterior maupun interior rumah tampil lebih indah sehingga bangunan rumah yang kecil dapat menjadi lebih luas dan lapang tentunya. Nah, pada hari ini kami akan menampilkan tampilan desain dan denah rumah minimalis ukuran 9 x 10 m. 





Fasad rumah minimalis ini memiliki desain yang menawan dengan penggunaan warna-warna calming dan warna yang tidak terang seperti putih, cream, warna-warna pastel, dll. Selain itu, fasad rumah ini memiliki unsur-unsur alam sperti batuan alam dan aksen kayu yang natural. Anda dapat juga menggunakan aksen warna hitam sehingga membuat rumah nampak lebih elegant. 




Tampilan atap rumah minimalis ini menggunakan atap pelana modern yang terdiri dari 2 sisi miring dengan bentuk segitiga. Kelebihan atap pelana ini adalah pemasangannya mudah, menggunakan material yang lebih hemat, tidak mudah bocor, dll. Sedangkan untuk atap carport anda dapat menggunakan material kaca sehingga membuat pencahayaan rumah menjadi maksimal. 







Tampilan di dalam rumah yang terdiri dari teras, ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, runag makan dan dapur. Agar rumah terasa lebih sejuk dan segar anda dapat menambahkan kolam ikan dan juga tanaman yang berwarna-warni sehingga suasana rumah lebih asri. Selain itu, anda dapat membuat ruang santai dengan menggunakan kursi set material kayu yang natural.




Desain mushola yang berada di ruangan kecil dapat anda buat dengan konsep yang simple namun elegant. Anda dapat menggunakan lantai vinyl dengan motif kayu natural dan alami. Selain itu anda juga dapat menambahkan dinding dengan ornamen yang abstrak wrna abu-abu.  




Denah rumah minimalis ukuran 9 x 10 m ini memiliki 2 denah yaitu denah bangunan rumah dan denah atap rumah. Untuk denah rumah terdapat carport ukuran 3 x 5 m, ruang tamu dengan ukuran kursi set bentuk letter L, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan dan dapur, 2 kamar mandi dengan kamar mandi dalam, dan kamar mandi. 

Sedangkan untuk denah atap terdapat ruang santai yang dapat digunakan untuk berkumpul dan bersantai dengan keluarga. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 



Penulis      : Septiyani
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Youtube Raffa Pahing










Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.