Tips Memilih Cat Eksterior Berwarna Hijau yang Menyegarkan Mata Pada Rumah Minimalis Modern

Desain rumah bernuansa hijau

Homeshabby.com -- Anda memiliki warna favorit? Bagaimana jika warna kesukaan anda bisa dinikmati setiap saat? Yaitu dengan mengaplikasikannya pada hunian impian anda yang tentunya akan memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Bagi anda yang menyukai warna hijau dengan komposisi atau jenis yang bermacam-macam bisa anda jadikan pilihan warna cat rumah yang dapat membuat tampilan rumah yang cerah dan juga menyegarkan. Di era zaman sekarang rumah minimalis modern menjadi salah satu desain rumah yang banyak di minati sebagian besar masyarakat, semua orang ingin menyempurnakan tampilan eksterior rumah dengan warna yang paling tepat. Nah, di bawah ini beberapa Tips dan kumpulan rumah minimalis terbaru berwarna hijau yang menyegarkan khusus buat anda. Yuk, mari simak ulasan berikut ini :


1. Contoh inspirasi cat eksterior rumah warna hijau tosca



Inspirasi cat warna hijau yang pertama untuk rumah minimalis modern terbaru tentu banyak dipilih oleh para pemilik rumah. Warna hijau mint atau Island shore pada merk cat Dulux dengan kombinasi warna hijau yang lebih pastel dan sentuhan alami pada elemen granit membuat tampilan lebih kontemporer. Warna hijau Urban Plains yang lembut tentu cocok jika anda aplikasikan pada tembok eskterior rumah agar kesan fasade menjadi lebih terang, sedangkan untuk hijau mint Island Shore sebagai tanda titik fokus pada kusen pintu dan jendela.


2. Contoh inspirasi rumah minimalis berwarna hijau tosca dan putih
Inspirasi warna eksterior bernuansa hijau selanjutnya yaitu warna Island Shore atau hijau mint pada merk Dulux dengan kombinasi warna dan elemen eksterior yang lebih netral dan natural. Hijau mint ini tentunya dapat memberikan kesan terang namun sejuk. Sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna putih yang bisa menciptakan transisi eksterior rumah yang cantik. Elemen pagar yang berbahan besi hollow dengan perpaduan kayu ulin yang natural merupakan ciri khas dari rumah bergaya minimalis modern. Sebagai pembatas sekaligus pelindung dan memberikan keamanan bagi penghuni rumah.


3. Teras rumah minimalis modern bernuansa hijau
Sedangkan untuk inspirasi teras rumah dengan pilar tegak membuat konstruksi fasad terlihat tegas. Hijau mint dijadikan warna yang lebih dominan sedangkan putih hanya sebagai titik fokus pada setiap elemen eksterior seperti pada lantai teras, kanopi, dan bagian kusen. Anda juga bisa memakai warna yang sedikit gelap seperti dark green yang focal point pada dudukan sofa leter L pada teras agar tampilan fasad tidak terkesan monoton.


4. Tanaman hijau menyalurkan warna alam yang menyegarkan mata
Selain cat bernuansa hijau, kehadiran berbagai tanaman di fasad rumah sangat berpengaruh untuk memberikan suasana natural. Taman tidak harus dengan area tanah yang lembab, namun anda cukup mendesainnya dengan beberapa tanaman pot yang beragam dan warna-warni sudah mampu menciptakan taman rumah yang menghidupkan suasana yang serba hijau secara alami dan jauh dari kesan monoton.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda difaceboook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.