Rumah Minimalis dengan Tema Shabby Chic Tampil Lebih Manis

Rumah Minimalis dengan Tema Shabby Chic Tampil Lebih Manis



Homeshabby.com -- Untuk anda yang bosan dengan desain rumah minimalis bertema modern, vintage, dll. mungkin anda bisa menjadikan rumah minimalis dengan tema shabby chic ini sebagai pilihan. Sebenarnya rumah dengan tema shabby chic ini adalah perpaduan antara gaya vintage yang dikemas dengan gaya yang lebih elegan. Trend Shabby Chic juga sering mengarah pada motif floral yang lembut dan tidak simetris. Namun keindahannya semakin menarik akibat aksen bebas tersebut.

Desain Shabby Chic sendiri sebenarnya sudah lama sudah  muncul baik untuk gaya hidup sehari-hari dan terutama untuk trend interior. Tepatnya sekitar akhir tahun 80-an hingga awal 90-an, banyak yang mulai menyukai trend Shabby Chic untuk kediaman mereka. Tampaknya, trend Shabby Chic untuk penataan rumah juga bakalan semakin booming di era digital ini. Untuk rumah minimalis dengan tema shabby chic ini akan membuat rumah anda akan tampil lebih manis.


Tema shabby chic dimunculkan dengan adanya pemilihan wallpaper motif bunga bunga kecil dengan warna pink dan baby blue yang gemas. Selain itu, penggunaan furniture seperti kursi ala bar dan meja sebagai pelengkap. Hiasan atau aksesoris pun ditambahkan agar menjadi pelengkap ruangan sehingga tema shabby chic sangat mendominasi dari ruangan tersebut.




Pada ruang tamu diatas tema shabby chic lagi-lagi dimunculkan dengan menggunakan wallpaper bunga-bunga dan ornamen - ornamen kecil seperti lampu warna kekuningan, figura, dan hiasan dinding lainnya. Pemilihan sofa dengan motif daun pun dipilih untuk menyelaraskan dengan wallpaper motif bunga-bunga.



Untuk kamar tidur dengan tema shabby chic bisa ditonjolkan dengan pemilihan tempat tidur vintage namun terlihat kekinian. Anda dapat juga menggunakan wallpaper motif 2 warna ataupun 1 warna. Jika ukuran kamar anda sempit maka mensiasatinya adalah dengan menggunakan warna putih. Warna putih dapat membuat lebih luas juga lebih terang. Selain itu jangan meletakkan barang di dalam kamar anda cukup gunakan 1 kabinet almari ukuran sedang di samping tempat tidur anda.



Pada area dapur tema shabby chic yang akan membuat rumah makin manis ditampilkan dengan adanya gorden dapur motif bunga-bunga yang senada dengan ruangan lainnya. Agar tidak terlihat berantakan atau tidak rapi anda dapat menggunakan kabinet almari dinding yang menempel di atas sehingga akan memberikan space yang lebih besar pada dapur anda. Pada dinding dapur anda dapat menggunakan wallpaper sehingga akan memudahkan dalam pembersihan. 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Rumah Shabby Minimalis. 
Semoga artikel ini bermanfat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. 
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga ana agar bermanfaat bagi yang lainnya. 



Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Imelgram




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana  hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu. kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.