Kumpulan Desain Rumah Toko Lantai 2 dan Lantai 3 Terbaru tampil Lebih Modern

Kumpulan desain rumah toko

Homeshabby.com -- Anda punya usaha di rumah ? Membangun hunian yang multifungsi menambahkan space bagian depan untuk dimanfaatkan sebagai tempat usaha akan lebih efisien apalagi jika anda di daerah perkotaan yang padat penduduk atau secara strategis dan mudah dijangkau sehingga sangat menguntungkan perkembangan bisnis anda. Hal tersebut akan menjadi ladang rezeki sekaligus tempat tinggal yang bermanfaat buat anda dan keluarga. Alternatif rumah yang dijadikan toko akan mengurangi beban sewa toko untuk usaha anda. Desain yang anda inginkan bisa anda cari di bawah ini, homeshabby.com menyajikan desain lengkap sebagai inspirasi anda. Berikut contoh desain-desainnya :


1. Desain rumah toko lantai 2 modern


Contoh model desain rumah toko lantai 2 yang pertama bernuansa warna abu-abu dan putih dengan kombinasi elemen eksterior natural dari bahan granit atau marmer. Toko dibangun dibagian sebelah kanan bersebelahan dengan taman minimalis di tengah agar tampilan rumah semakin cantik. Bagian fasad yang di manfaatkan untuk area carport dan toko membuat kesan teras lebih tersembunyi walaupun tanpa adanya pagar pembatas bagian depan. Pintu toko dari bahan besi ringan dengan model folding gate yang menghemat tempat dan tahan lama.


2. Desain rumah toko dengan balkon lantai 2


Jika anda menginginkan desain impian balkon pada rumah anda, desain rumah toko ini bisa anda jadikan referensi. Balkon dengan railing pagar teralis besi yang kuat mampu memberikan rasa safety bagi siapa saja yang ingin bersantai menikmati pemandangan luar dari lantai 2. Di bagian bawah dengan bangunan berbentuk leter L dijadikan toko sederhana, dengan model pintu dan jendela kaca yang besar.  Desain seperti itu akan menjadikan toko anda terlihat lebih besar, pengunjung akan menikmatinya karena tidak merasa sesak dan sempit.


3. Desain rumah toko lantai 2 simetris


Desain rumah simetris merupakan bentuk bangunan yang konsisten dari rumah dan toko di bagian lantai 1 yang memiliki dua sisi yang sama. Desain seperti ini akan mampu menyembunyikan fungsi rumah yang ada karena bentuknya yang konsisten sama seperti bangunan secara keseluruhan adalah sebuah pertokoan. Permainan warna yang mencolok juga mampu memberikan pusat perhatian pada rumah toko anda, dengan pintu folding gate berbahan pvc yang lebih tahan lama yang bukaannya yang saving space.


4. Desain rumah toko lantai 3 ber-atap miring dengan konsep natural


Desain third floor terkesan simple, sebagian dinding yang dibiarkan unfinished dari bahan batu-bata ekspos untuk menonjolkan suasana natural pada fasad rumah toko. Atap miring dari beton flat yang dikombinasikan dengan atap datar di bagian sisinya dan penopang tembok fasad yang cenderung lebih menciptakan bangunan rumah toko yang megah dan tinggi. Toko dirancang lebih luas selebar bangunan rumah yang membuat pelanggan akan merasa nyaman dan senang karena ukurannya yang lapang dengan pintu lipat. Sedangkan apda lantai 2 dan 3 di desain lebih unik dengan area balkon dan bisa di manfaatkan untuk tempat tinggal maupun gudang toko.


5. Desain rumah toko lantai 3 mewah dan besar


Desain sangat mewah dengan detail-detail pada setiap bagian fasad bangunannya. Garis-garis pilar sebagai elemen eksterior di bagian lantai 2 dan 3 yang terkesan unik dan menarik di pandang mata.Terdapat 4 balkon dibagian tepi setiap lantai. Sedangkan dibagian tengah dibuat sirkulasi cahaya dengan ukurannya yang besar untuk penerangan di dalam rumah secara maksimal. Lantai 1 yang dikhususkan untuk ruko usaha anda dengan fasilitas area parkir yang luas mampu menarik perhatian pelanggan yang semakin loyal.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.