Inspirasi Rumah Minimalis Kece dengan Konsep Industrial di Area Tanah Bangunan 96 M

Inspirasi Rumah Minimalis Kece dengan Konsep Industrial di Area Tanah Bangunan 96 M



Homeshabby.com -- Dalam pembuatan rumah minimalis memang banyak sekali konsep yang dapat anda terapkan. Dari mulai konsep skandanavian, konsep shabby chic, retro, vintage, industrial. Biasanya pemilihan konsep tersebut bergantung dari karakter pemilik rumah. Biasanya jika pemiliki rumah menggunakan konsep skandanavian maka pemilik rumah menyukai hal-hal yang minimalis dan tidak suka dengan hal-hal yang berlebihan. Sedangkan untuk konsep industrial yang biasanya pemilik rumah mengharapkan suasana yang hangat secara alami. Kehangatan itu dapat terlihat dari material yang digunakan yang menggunakan kayu, besi dan tembok tanpa finishing cat. Untuk rumah dengan luas bangunan 96 M anda bisa banget membuatnya dengan konsep industrial yang bikin anda tambah betah di rumah. Berikut inspirasinya di bawah ini.


Pada area ruang tamu kesan industrial ditonjolkan dari dinding dengan material batu bata ekspos tanpa finishing. Selain itu, adanya kursi dengan material besi warna hitam juga dapat menambah kesan yang hangat dan unik. Karpet dengan motif etnik yang dapat membuat ruaang tamu anda tidak monoton. 


Untuk area tengah desain konsep industrial ditonjolkan dengan adanya tembok dengan unfinished yang ditambah dengan adanya partisi bentuk kotak-kotak yang unik dan menarik. Penggunaan botol-botol kaca warna coklat seperti barang antik. 


Untuk area dapur dapat menggunakan kitchen set dengan material kayu, sedangkan untuk mini bar anda dapat menggunakan material kayu yang dipadukan dengan besi wwarna hitam. Penggunaan kursi dengan desain yang unik dapat menambah kesan yang elegant. Hiasan lampu dapur dengan warna abu-abu pun dapat mempercantik dapur anda. 


Pada area santai anda dapat membuatnya dengan menarik mungkin, adanya kursi dengan warna yang berbeda-beda ini dapat menambah nilai estetika rumah anda. Penggunaan dinding yang sengaja di desain seperti batu bata unfinished ini dapat menambah kehangatan ketika berkumpul dengan keluarga. 

Pada area penyimpanan anda dapat menggunakan kabinet almari dengan motif dan warna seperti dinding yang tanpa finishing. Tidak lupa adanya tanaman yang dapat membuat kesegaran dan kesejukan dalam rumah. 


Kesan industrial pun di tampilkan pada area bathroom, dimana area ini dibuat dengan keramik warna abu-abu seperti tembok tanpa cat dinding. Desain wastafel dengan material kayu dan keramik pun dapat membuat kesan yang modern pada kamar mandi anda. Agar ruangan tampak besar anda dapat menggunakan cermin sehingga akan nampak lebih besar.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mula sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Mininalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari insppirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 



Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Ig dekorumahyuk






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.