Inspirasi Konsep Natural Elegan untuk Rumah Kecil Bergaya Scandinavian

 Inspirasi rumah bergaya Scandinavian

Homeshabby.com -- Hai bund, siang-siang gini rumah anda masih terasa pengap dan lembab? Coba ubah dan terapkan inspirasi konsep rumah kali ini, di jamin akan memberikan kenyamanan dengan konsep senatural mungkin dan membuat tampilan ruangan rumah anda menjadi lebih elegan. Salah satunya mengadopsi gaya Scandinavian yang identik menggunakan warna putih yang dipadukan dengan material yang ramah lingkungan. Hal ini justru akan membuat rumah kecil pun menjadi lebih terang dan luas di pandang mata.


Bedroom kids

Jika anda memiliki anak perempuan, anda bisa menerapkan konsep desain ini yang tampil lebih homey dan nyaman untuk beraktifitas. Anak perempuan yang lebih banyak menyukai warna pastel berkarakter kartun kesukaan, bisa anda aplikasikan melalui desain kamar tidurnya. Mulai dari mengganti bed cover bermotif flamingo dusty, karpet yang senada, dengan aksen cat dinding yang bervariatif dan dekorasi ruangan yang cantik. Pilih dipan ataupun ketinggian kasur yang menyesuaikan tinggi si anak sehingga ruang gerak akan terasa lebih bebas dan nyaman.



Dining room

Wainscoting mengelilingi dinding yang merupakan ciri khas rumah modern dan elegan, Segala furniture bergaya vintage warna putih dan coklat kayu membuat tampilan rumah Scandinavian yang berukuran kecilpun menjadi lebih natural dan terang. Keramik lantai garis-garis coklat dengan kombinasi keramik tegel mampu membuat ruang makan lebih cantik.


Kitchen dan mini bar

Konsep natural elegan yang kental lebih di tonjolkan dari area kitchen yang bergaya ala Cafe, menyatu dengan mini bar untuk tempat bersantai sambil menikmati secangkir kopi dengan dudukan kursi bar yang tinggi dan ramping. Desain seperti ini lebih menghemat tempat, dengan treatment material batu bata yang terekspos di kombinasikan dengan material semen dan kayu mampu memberikan kesan natural di dalamnya. Sedangkan untuk tambahan aksen terdapat hanging lamp rotan dan beberapa dekorasi dinding bergaya vintage yang menarik mata.



Area laundry

Beralih ke ruang belakang di bagian depan kamar mandi, terdapat space kosong berukuran kurang lebih 1,5 x 3 m di manfaatkan sebagai ruang cuci yang terlihat simple. Putih masih mendominasi warna ruangan, dengan letak mesin cuci yang space saving. Bagian sampingnya terdapat ornamen tulisan tangan untuk media berkreasi sekaligus mampu menambah nilai estetika dari area tersebut.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : House_of_malikha







Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.