Inspirasi Dapur Kecil tapi Tampil Cantik dengan Budget Minim

Dapur cantik minim budget

Homeshabby.com -- Anda ingin membuat dapur terlihat cantik dan elegan namun dengan barang-barang yang low budget? Tentu, semua orang menginginkan hal yang sama. Walaupun dengan biaya yang murah, bukan berarti dapur akan kehilangan nilai fungsionalitas, salah satunya dengan memilih kitchen set yang simpel dan memiliki fungsi storage yang lebih maksimal. Anda bisa menyulap space kosong di rumah anda dengan kisaran ukuran panjang 2 m menjadi dapur cantik yang dilengkapi kabinet bawah seperti gambar di atas, warnanya yang classy berbaur dengan warna cat netral yang lebih dominan. Harga kitchen set minimalis ini di jual di pasaran berkisar 1,7 juta / meter dengan bahan multiplek berlapis HPL. Sedangkan untuk pemilihan perlengkapan masak lainnya bisa menyesuaikan ukuran kitchen yang sudah ada.


Kompor tanam

Dalam hal menghemat biaya, pemilihan model dan jenis kompor bisa menyesuaikan anggaran biaya yang ada. Berbagai jenis kompor gas tersedia berbagai ukuran di pasaran, baik model tanam ataupun biasa dengan 1 tungku atau lebih. Sebagai inspirasi homeshabby.com menggunakan kompor gas tanam merk Modena 2 tungku desain lebih modern dan paling digemari para bunda di rumah dengan kisaran harga 2 jutaan tergantung model dan jenis dari kompor tanam tersebut. 


Rak piring

Perlengkapan dapur lainnya yang harus ada di dalam dapur yaitu rak piring untuk membuat tatanan peralatan makan dan memasak lebih rapi dan terlihat lebih cantik untuk dapur anda. Rak seperti ini biasanya sudah tersedia pada kabinet baik yang berada di bagian bawah ataupun atas membuat kesannya lebih tersembunyi dan dapur mungil anda lebih airy. Sedangkan bagi anda yang memiliki budget yang lebih, anda juga bisa menggunakan dish dryer lebih praktis dan kekinian dengan hanya satu tombol bisa cepat mengeringkan peralatan makan dan minum keluarga. Harga terbaru di pasaran juga lebih terjangkau dengan keunggulan yang di milikinya kisaran 600ribu - 1 juta tergantung ukuran dan modelnya.


Youtube : Rumah Minimalis Homes Shabby

Untuk inspirasi lebih lengkapnya silahkan kunjungi channel youtube "Home Shabby TV" yang memberikan konten inspiratif. Jangan lupa share, comment dan subscribe channel youtube homeshabby.com agar anda bisa mengikuti inspirasi berikutnya yang lebih menarik dan tidak kalah kerennya. Semoga bermanfaat !


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube dan sumber lainnya





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.