Tumbuhan Kering : Inilah Dekorasi Rumah dengan Gaya Rustic dengan Tumbuhan Kering

Tumbuhan Kering : Inilah Dekorasi Rumah dengan Gaya Rustic dengan Tumbuhan Kering


Homeshabby.com -- Mungkin anda pernah mendengar kata-kata rustic? Sebenarnya apa itu rustic ? Jadi rustic atau gaya rustic adalah gaya yang mengedepankan kesan alamiah. Gaya rustic biasanya memiliki karakteristik alami, sisi ruangan yang terbuka, dan juga material yang berkesan tua dan kasar (belum jadi). 
Dari segi warna pun yang paling sering digunakan adalah warna yang lebih alamiah dan mendekati tampilan bahan yang digunakan seperti abu-abu, terakota atau merah batu bata, tanah, hitam, putih, kuning pucat, dan coklat kayu yang tergolong warna alami material. Nah, bagi anda yang menghendaki membuat rumah dengan gaya rustic namun dengan budget yang minim anda bisa loh memilih menggunakan tumbuhan kering, hiasan tua, maupun perabot rumah dengan bahan kayu. Selain akan lebih murah rumah minimalis anda nantinya akan terlihat lebih bernilai estetika dan unik. Berikut inspirasi dari kami tentang rumah minimalis gaya rustic. 


Area ruang tamu dibuat dengan simple namun indah. Hal itu nampak pada padu padakan warna yang selaras antara sofa dengan ornamen yang ada. Sofa memanjang yang nyaman dengan pemilihan warna hitam tegas. Ditambah lagi karpet bulu yang halus warna putih yang akan menambah kesan kenyamanan. Gaya rustic di tonjolkan dengan penggunaan tumbuhan kering yang diletakkan di sudut ruangan dan sebagai vas bunga. 



Ruang tamu dan ruang santai yang berdampingan dengan partisi ruangan rak susun dan sebuah vas bunga ukuran sedang sehingga tidak memakan banyak tempat. Gaya rustic pun ditonjolkan dengan adanya kain warna hijau gelap akan menambah kesan alami. Selain itu, anda dapat menambahkan desain lampu dengan desain yang unik bikin ruangan anda makin cozy. 


Pada rak televisi dipilih dengan kabinet meja tv warna putih dan ukiran yang simple. Ditambah lagi rak susun untuk tempat meletakkan foto dengan bingkai kayu, hiasan dinding, dll. Tidak lupa pada bagian belakang tv diletakkan tumbuhan kering sehingga dapat menampilkan gaya rustic namun harga terjangkau.


Di bagian dapur yang berdempetan dengan ruang laundry room sehingga yang memiliki ukuran yang sempit. Namun, dengan penataan yang tepat pasti akan terlihat luas. Anda cukup menggunakan mesin cuci dengan batuan dibawah agar dapat menghindari cipratan air yang akan licin nantinya. Gaya rustic pun di tonjolkan dengan pemilihan keramik dengan motif kayu warna cream. Tidak lupa tumbuhan segar diletakkan di sudut ruangan agar dapat menambah kesan segar dan menyejukkan. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inpirasi desain dan denah rumah
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Septiyani
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Ruri_ferori




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, teras rumah dan kamar tidur anak.