Ide Inspirasi Mini Bar Minimalis Untuk Dapur Kecil Tampil Lebih Keren Seperti Cafe

Desain mini bar minimalis untuk dapur kecil

Homeshabby.com -- Hunian sempit terkadang menuntut penghuninya untuk menyatukan dining room dengan area kitchen. Agar aktifitas memasak tidak terasa sempit dengan adanya meja makan yang berdekatan, mari ubah set meja makan dengan mini bar minimalis yang cocok diletakkan pada dapur kecil. Semula memang untuk bersantai sambil minum secangkir kopi, namun berkembangnya zaman juga sebagai breakfast bar dan juga sebagai partisi multifungsi pada area kitchen. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan mini bar minimalis, simak dulu beberapa inspirasi berikut ini :


1. Mini bar menyatu dengan dapur di lorong tangga


Mini bar minimalis yang satu ini terlihat menarik karena bentuknya yang tidak biasa. Warnanya didominasi putih dan desainnya yang memiliki garis tegas tanpa ukiran dan hiasan lainnya pada lapisan kayu meja mini bar. Di pasang ukuran panjang meja berkisar 1,5 m menyatu dengan area kitchen yang berada di lorong tangga yang saving space sehingga ruang tidak akan terasa sempit. Perpaduan material kayu dan keramik pada top table bar menciptakan kesan yang lebih berkelas dan natural. Suasana juga menjadi lebih sejuk berkat adanya tanaman pot yang easy maintenance.


2. Mini bar bergaya Skandinavian


Ciri khas dari  gaya Skandinavian adalah penggunaan warna putih yang dikombinasikan dengan kesan natural. Meja mini bar dibuat dari papan kayu berpelitur untuk mempertahankan teksturnya yang dipadukan dengan penyangga dinding bagian bawah dengan cat putih. Sedangkan untuk chair dipilih dengan model stool tinggi dengan kerangka kaki besi hitam dan dudukan busa yang melengkung menyesuaikan postur tubuh. Hasilnya, sederhana namun mampu menghasilkan kesan alami dan efek ilusi ruangan yang lebih lapang.


3. Mini bar minimalis yang terhubung area outdoor


Salah satu cara menyiasati dapur kecil yaitu dengan menghubungkannya ke area outdoor. Anda bisa membuat mini bar minimalis menghadap jendela dengan 2 sisi. Ketika anda menerima tamupun, anda juga bisa memanfaatkan keberadaan mini bar minimalis tersebut untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi dengan suasana yang asri. Dapur juga dibuat dengan konsep terbuka tanpa penggunaan AC yaitu menambahkan bukaan swing jendela sebagai akses sirkulasi udara dan cahaya yang bersih dan menyehatkan. Meja bar di buat dari dak cor semen yang dilapisi keramik glossy sedangkan kursi dari kayu jati tua dan baja sebagai penopangnya yang minimalis.


4. Mini bar simpel sebagai sekat ruang dengan penerangan 2 ruang


Desain mini bar minimalis ini sekaligus bisa anda manfaatkan sebagai penyekat antar ruang, dengan desain yang terbuka dibagian tengah yang bisa digunakan sebagai meja bar yang dilapisi bahan material kayu dengan penerangan lampu yang memadai membuat 2 ruang kitchen dan mini bar terasa hangat. Kursi di pilih menyesuaikan tinggi meja bar dengan bahan yang natural unfinished. Agar tidak terkesan pucat, letakkan tanaman hijau untuk menyegarkan ruangan.

Tentang mini bar, memang tidak akan ada habisnya. Namun, setidaknya dengan beberapa desain inspirasi mini bar minimalis ini anda telah mendapatkan starting point yang bermanfaat.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.