Desain dan Denah Rumah Minimalis Terbaru 2 Lantai Atap Miring Tampil Lebih Elegan

Desain dan denah rumah minimalis terbaru

Homeshabby.com -- Hai bund, semoga hari ini menyenangkan ya. Kembali ke inspirasi desain rumah minimalis bersama homeshabby.com. Ingin berencana membangun rumah tapi masih bingung dengan desainnya? Kali ini akan di bahas mengenai desain dan denah rumah minimalis terbaru 2 lantai yang tampil lebih elegan di pandang mata. Desain eksterior yang masa kini mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, tidak terlihat kuno dan tetap menjadi pusat perhatian banyak orang. Penasaran seperti apa? Mari simak inspirasi di bawah ini :


Tampak depan rumah

Konstruksi bangunan terlihat epik jika di pandang dari depan, fasad yang di desain dengan bahan material yang simpel seperti halnya pada bagian pagar depan yang menggunakan besi hollow hitam dan besi perforated mampu menguatkan kesan lebih modern. Jenis pagar besi hollow yang simpel di pasang secara vertikal berjajar menampilkan gaya minimalis dan tegas pada tampilan fasad rumah. Pagar besi ini tahan lama dan perawatannya mudah yaitu cukup dengan mengecat ulang secara berkala. Memiliki daya tahan yang baik terhadap panas, dan korosi. Harganya juga terjangkau sehingga dapat membantu anda menghemat dalam membangun rumah.


Tampak samping rumah

Bagian samping juga ditambahkan sliding windows dengan pelindung atap datar sehingga panas matahari yang terlalu ekstrim tidak akan secara maksimal masuk ke dalam rumah. Ukuran jendela yang lebar dengan bukaan yang praktis mampu menawarkan kemewahan tersendiri terutama soal pasokan cahaya yang dinikmati di seluruh sudut rumah anda. Tidak perlu penerangan lampu sehingga anda juga bisa menghemat energi listrik pada siang hari. Jendela samping pada lantai 2 terbuksi bisa mempengaruhi cara pandang anda terhadap dunia luar, terkesan lebih luas dan lebih memukau.


Tampak samping depan

Sedangkan pada bagian samping kanan pembatas pagar yang permanen menutupi seluruh bagian rumah, sehingga akan lebih aman untuk menjaga privasi penghuni rumah. Lantai 2 terdapat area balkon dengan ukuran yang luas untuk tempat bersantai sekaligus relaksasi menikmati pemandangan sekitar rumah, balkon dilengkapi railing pagar dengan teralis untuk segi keamanan secara maksimal. Atap rumah menggunakan jenis atap miring yang dikombinasikan dengan atap datar yang mampu menciptakan bangunan yang lebih tegas dan megah.


Ruang TV lantai 2

Ruang TV ini terletak di lantai 2 dengan fasilitas area balkon menjadikan ruang lebih terlihat luas dengan tambahan sliding door glass sebagai pembatas area outdoor dan indoor. Sedangkan untuk menjaga privasi keluarga anda juga bisa menambahkan interior garden dengan warna yang senada pada pintu kaca tersebut. Sofa leter L dan rak sekat TV LED yang multifungsi membuat kesan ruang menjadi lebih lega untuk beraktifitas.


Denah ruang lantai 1 dan 2

Di lahan 10 x 15 m anda bisa membangun hunian minimalis terbaru yang sesuai dengan perkembangan zaman dan sebagai inspirasi berikut tata letak ruang per lantainya :

  • Lantai 1 : untuk teras depan berukuran 4 x 1,2 m, garasi dengan atap datar 3,3 x 6,5 m. Masuk ke interior rumah terdapat living room 3,7 x 4 m menyatu dengan dining room. Kitchen 3,7 x 3,2 m dan bathroom di belakang kitchen set. Di bagian belakang terdapat 1 bedroom 3,3 x 3,5 m.
  • Lantai 2 : Terdapat teras balkon bagian tengah lebih kecil 4 x 1,2 m dan sebelah kanan lebih besar yaitu 3,3 x 3,7 m. Family room 3,3 x 2,5 m dengan space kosong yang lapang di bagian tengah. Selain itu untuk bagian belakang digunakan untuk 2 bedroom dengan ukuran yang berbeda yaitu 3,5 x 3,5 m dan 3,3 x 3,5 m serta 1 bathroom luar di sudut ruang 1,5 x 3,5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.