Desain dan Denah Rumah Toko dengan Ukuran 6 x 10 M Konsep Casa Modern

Desain dan denah rumah untuk toko

Homeshabby.com -- Anda ingin buka usaha di dalam rumah sendiri? Membangun toko di dalam rumah menjadi impian sebagian orang, karena selain untuk tempat tinggal juga bisa dimanfaatkan untuk tempat usaha menaikkan perekonomian keluarga. Rumah di lahan 6 x 10 m dan 2 lantai berikut ini akan menunjukkan kepada anda bagaimana membuat desain rumah toko simpel namun mengesankan dan tentunya nyaman untuk keluarga anda. Inilah inspirasinya :

Tampak depan

Desain rumah toko 2 lantai terbaru ini menggunakan atap datar dari bahan material beton yang membuat tampilan fasad semakin menawan. Lantai bawah dikhususkan untuk tempat usaha sedangkan untuk lantai 2 secara keseluruhan untuk tata letak ruang secara privasi dengan fasilitas area balkon di setiap ruang bagian depan untuk tempat bersantai menikmati pemandangan. Eksterior dinding lantai 2 menggunakan treatment granit dengan tekstur yang lebih glossy dan elegan berwarna putih senada dengan kusen aluminium pada pintu kaca dan jendela.



Ruang atas

Lantai 2 terdapat ruang keluarga, dining room dan kitchen yang open floor dengan pencahayaan natural dari bukaan jendela besar dari material glass yang ketebalannya berkisar 6 - 8 mm sehingga tetap aman terhadap panasnya matahari yang terlalu ekstrim.  Sofa panjang di letakkan di bagian tengah sebagai pengganti sekat antar ruang yang lebih ekonomis dan praktis. Desain semakin estetik dengan penerangan lampu yang unik dan ukiran dinding yang terkesan klasik modern.



Toko lantai 1

Lantai 1 dikhususkan untuk area toko atau tempat usaha dengan pintu samping yang langsung tertuju pada akses tangga ke lantai 2 ke ruang private. Untuk tata letak pembagian ruang lantai 1 selain toko juga bisa anda gunakan untuk laundry room, kamar mandi umum yang bisa digunakan untuk karyawan toko di bagian belakang. Desain pintu toko berbahan kusen aluminium yang lebih ekonomis dalam biaya merancang, membangun dan merawatnya. Pintu glass dengan sirkulasi cahaya yang lebar akan mendapatkan banyak sinar matahari dengan suasana alami, ramah lingkungan dan hemat tagihan listrik.


Kamar tidur utama

Letak posisi master bedroom ini di bagian depan menyatu dengan area balkon sehingga penggunakan pintu dan jendela kaca sangat bermanfaat untuk pencahayaan dan udara yang sehat di dalam ruang pribadi anda. Luas 3,4 x 4,3 m dilengkapi dengan bed queen size bertema coklat dan cream yang menciptakan suasana lebih hangat untuk kualitas tidur yang lebih baik. 


Denah lantai 2

Bagian depan terletak di sebelah kiri dengan tata letak ruang yang bergaya minimalis. Bagian depan terdapat master bedroom berukuran 3,4 x 4,3 m di sebelahnya terdapat bedroom kid 2,6 x 3,8 m. Bathroom luar 2,3 x 3,4 m. Akses tangga sepanjang 4,5 m dan ruang keluarga dan area kitchen yang terbuka 6 x 4 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Facha das Casas




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.