Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 10 X 15 M, 2 Lantai Tampil Lebih Modern dengan Kombinasi Kayu

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 10 X 15 M, 2 Lantai Tampil Lebih Modern dengan Kombinasi Kayu 



Homeshabby.com -- Rumah minimalis lahir dari pola pikir manusia yang semakin ingin simpel dalam melakukan suatu kegiatan. Dengan pemikiran tersebut juga berdampak terhadap desain rumah, dimana rumah minimalis ini menggunakan ornamen yang sederhana dan hanya mengedepankan bidang dan garis pada rumah. Desain rumah dengan ukuran 10 x 15 M 2 lantai ini menggunakan konsep minimalis modern dengan penambahan material kayu yang natural. 

Konsep rumah minimalis terlihat dengan tampilan depan rumah yang sederhana namun terlihat modern. Pemilik hanya menggunakan permainan bidang dan garis rumah. Sedangkan konsep modern ini ditonjolkan dengan adanya bentuk rumah yang kotak (box house). Rumah minimalis ini cocok untuk anda yang ingin menampilkan desain rumah yang megah dan modern namun dengan budget yang sedikit. Karena bentuk yang sederhana dan minimalis sehingga dalam pembangunannya hanya mengeluarkan biaya yang tidak banyak. Jika anda memiliki keluarga dengan jumlah anggota yang lumayan banyak maka anda dapat membuat rumah dengan 2 lantai. Dimana lantai  dapat anda fungsikan sebagai tempat kamar tidur ataupun ruang santai keluarga. Berikut desain dan denah rumah minimalis 10 x 15 m untuk anda. 



Desain rumah minimalis 10 x 15 m dengan konsep modern ini menggunakan dominasi warna putih. Aksen warna coklat ditonjolkan dengan penggunaan material kayu yang natural, warna coklat ini juga dapat menjadi tanda masuk rumah/entrance gate. Bentuk rumah yang persegi dengan bukaan jendela yang lebar dan besar menjadi ciri khas dari rumah minimalis konsep modern. Agar terlihat lebih natural adanya batu-batuan dengan warna cream yang senada di letakkan pada bagian garasi rumah. 



Pada tampak atap memang di desain dengan bentuk kotak datar. Model atap minimalis ini menciptakan bidang horizontal panjang, mengingatkan siapapun yang melihatnya pada garis horizontal lebar yang alami. Jenis atap ini merupakan contoh yang baik dari prinsip arsitektur modern yang “clean”. Atap datar bisa menjadi penopang yang kuat untuk melindungi bangunan dari sinar matahari, dan membuat hunian jadi lebih teduh. Bahkan tak sedikit yang memanfaatkan ruang atap untuk dijadikan ruang hidup atau atap hidup. Anda pun bisa menyulapnya menjadi rooftop yang bisa digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga sembari melihat pemandangan sekitar. 





Denah 3D dari rumah minimalis ukuran 10 x 15 pada lantai 1 terdiri dari taman depan, teras, carport, ruang tamu, 2 kamar tidur, kamar mandi, minibar, mushola, dan kolam ikan. Peletakkan kamar tidur yang berjajar dengan kamar mandi dan minibar adalah agar memudahkan akses ketika akan ke kamar mandi. Selain itu pemisahan dapur kotor dengan minibar adalah agar ketika memasak tetap di area kotor dan ketika makanan sudah jadi maka bisa disajikan di minibar. 




Sedangkan untuk ukuran dari denah rumah minimalis ukuran 10 x 15 ini terdiri dari taman, 4 x 2 m teras ukuran 4 x 1,5 m, carport 6 x 5 m, ruang tamu 3 x 4 m, kamar tidur 4 x 2 m, minibar 4 x 3 m, mushola 2,5 x 2m, dapur kotor 2 x 1,5m, kolam ikan 2 x 2 m. 







Untuk lantai 2 3D terdiri dari 2 kamar tidur, balkon, kamar mandi, dan ruang santai. Balkon dan ruang santai ini dapat anda fungsikan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga. Desain kamar tidur yang  memiliki 2 pintu menghadap ke pemandangan dapat membuat kamar tidur anda menjadi sejuk dan segar. 




Untuk desain lantai 2 terdiri dari 2 kamar tidur ukuran 3 x 3, balkon 4 x 1m, kamar mandi 2 x 2m, dan ruang santai ukuran 4 x 3m. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya. 


Penulis      : Septiyani
Editor        : Munawaroh
Syumber   : Ig Noman_desainrumah





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.