Desain dan Denah Rumah Super Mungil Ukuran 4 x 6 M dengan Konsep Open Space

Desain dan Denah Rumah Super Mungil Ukuran 4 x 6 M dengan Konsep Open Space 




Homeshabby.com -- Rumah minimalis memang saat ini sedang mengalami eksistensinya. Rumah minimalis biasanya diminati oleh daerah perkotaan namun juga tidak menutup kemungkinan orang yang bertempat tinggal di pedesaan membuat desain rumah minimalis. Banyak type dan ukuran dari rumah minimalis yang umum di kalangan masyarakat. Mulai dari type 21, 36, 45, 54, 50,70 yang semua tergantung dari keinginan dan luas bangunan yang dipunyai. 

Salah satunya rumah minimalis ukuran 4 x 6 ini yang merupakan ukuran rumah yang super mungil. Namun dengan ukuran yang super mungil ini  anda harus memperhatikan ketika menata ruangan agar tetap bermanfaat dan rapi. Keterbatasan tanah takkan terjadi masalah selama anda mempunyai ide dalam mengatur ruangan. Bahkan, eksterior rumah juga tidak boleh lupa dari perhatian. Kali ini kami akan menampilkan tampilan Rumah Minimalis 4 x 6 sebagai berikut..








Pada ruang tamu anda dapat menggunakan partisi ruangan dengan material sebilah kayu yang tersusun dengan rapi. Partisi ruangan ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat televisi LED yang menempel. Selain itu, anda juga menambahkan kabinet rak TV yang melayang. Desain jendela yang sengaja dibuat besar dan memanjang ini membuat pencahayaan dan sirkulasi udara menjadi baik. 






Pada ruang tamu ini dibuat dengan terbuka dengan banyaknya jendela di setiap sudut ruangan. Dinding ruangan yang sengaja di buat berbeda antara perpaduan kayu natural dengan cat warna putih membuat ruang tamu anda semakin elegant. Agar tidak tampak kosong anda dapat menambahkan hiasan dinding dengan gambar yang anda inginkan.  








Pada belakang ruang tamu yang dipisahkan dengan partisi unik terdapat dapur dengan ukuran 1,2 x 3,5 m. Desain dapur yang di desain memanjang tampa ruang makan ini memiliki pintu di sisi samping. Sehingga akan mempermudah keluar masuknya udara dan tidak mengganggu ketika ada tamu. 








Pada kamar tidur yang menggunakan cat dinding warna putih sehingga tampak lebih besar dan cerah. Anda dapat memadukannya dengan tempat tidur warna yang netral dan lemari dengan multifungsi. Lemari glass yang selain sebagai menyimpan barang pripadi juga dapat membuat tampilan kamar anda semakin luas.





Desain rumah yang banyak jendela dengan kaca kaca ini sesuai dengan konsep yang dipilih. Yaitu konsep open space yang memang memiliki kelebihan tersendiri yaitu membuat rumah super mungil imenjadi tampak luas dan tidak pengap tentunya. 






Untuk denah dari rumah super mungil ukuran 4 x 6 M ini terdiri dari teras yang dapat difungsikan sebagai area santai sambil menikmati pemandangan yang memiliki luas 1 x 4, masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu dengan ukuran 3 x 2,5 m, dapur dengan ukuran 1,2 x 3,5 m, kamar mandi ukuran 1,5 x 2,7 m, dan kamar mandi ukuran 1,5 x 1,2 m. 



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Mininalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 


Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Youtube Soi Design






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.