Desain dan Denah Rumah Nuansa Biru Ukuran 10 x 20 M Tampil Modern

 Desain dan denah rumah nuansa biru 10 x 12 m

Homeshabby.com -- Good morning, back again on design. Pagi yang cerah ini Homeshabby.com akan mengupas tentang desain dan denah rumah bernuansa biru yang stand out berukuran 10 x 12 m yang tampil modern dengan elemen eksterior batu alam dan granit yang lebih terlihat. Rumah modern yang diaplikasikan dengan permainan bidang dan garis menjadikannya tren rumah masa kini khususnya bergaya minimalis yang bukan hanya memperhatikan faktor keindahan eksterior namun memiliki tata letak ruang yang sesuai. 


Nampak depan

Pada desain rumah bernuansa biru ini menghadirkan konsep modern minimalis berlantai 1 yang banyak diminati masyarakat, dengan dinding dari bahan batu alam dan granit yang dipadukan cat biru cerah yang terkesan menyatu dengan langit. Jendela memanjang dengan kesan terbuka dan efek cerah akan didapatkan apabila jendela langsung dihadapkan ke sebuah pekarangan atau taman hijau.



Nampak samping depan

Fasade nampak samping, terlihat perpaduan elemen yang ramah lingkungan seperti batu alam, granit, kusen kayu pada pintu dan jendela serta beton flat pada bahan genteng atap pelana yang selalu dikombinasikan dengan atap datar dak cor. Penggunaan warna cat eksterior biru akan menjadikan rumah lebih stand out dibandingkan dengan desain rumah lainnya. Apalagi tidak adanya pagar pembatas yang juga akan memberikan kesan fasad lebih luas.


Tata letak ruang

Inilah konsep rumah idaman dengan ukuran 10 x 12 m dengan konsep rumah bernuansa biru yang tampil lebih modern dengan menonjolkan taman depan. Tata letak ruang yang rapi membuat rumah terlihat lebih lapang, pemanfaatan penyekat rumah bergungsi untuk pemisah antara ruang tamu dan dining room. Terdiri dari 4 kamar tidur yang diposisikan di setiap sudut space, dan ruang kerja yang terpisah. 


Denah ruang

Berikut denah rumah bernuansa biru ukuran 10 x 12 m untuk lebih rinci beserta ukuran ruangan, yaitu :
  • Carport 3 x 2 m dan taman depan 2 x 7 m yang di penuhi rumput hias
  • Terdapat teras di bagian tengah 1,5 x 4 m
  • Ruang tamu dan ruang keluarga 4 x 3,5 m
  • kitchen dan dining room 5 x 4 m
  • 1 bedroom depan sebelah kiri 3 x 5 m dan bathroom 1,5 x 1,5 m
  • 1 bedroom depan sebelah kanan 3 x 3 m dan bathroom luas 1,5 x 1,5 m
  • 2 bedroom bagian belakang berukuran sama yaitu 3 x 3,5 m


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram @noman_desainrumah





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.