Desain dan Denah Rumah Sultan di Lahan Sempit Ukuran 3 x 10 M 3 lantai lengkap dengan Rooftop Garden


Desain dan denah rumah sultan di lahan sempit 3 lantai dan rooftop garden

Homeshabby.com -- Selamat siang bunda, untuk menemani waktu istirahat siang anda kali ini homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai desain dan denah rumah sultan di lahan sempit 3 lantai dan memiliki rooftop garden yang tampil lebih kontemporer walaupun hanya berukuran 3 x 10 m. Sekeren apa desain rumah ini? Mari simak inspirasi di bawah ini dan jangan lupa colek suami untuk membantu mewujudkannya :)


Tampak samping depan

Desain rumah sultan 3 x 10 m berlantai 3 ini tidak memiliki genteng karena bagian atap yang dimanfaatkan untuk area rooftop untuk bersantai menikmati pemandangan pagi dan sore hari. Terdapat 3 pilar dari bahan material batu-bata merah ekspos dengan sedikit coating anti jamur sebagai penopang beban sekaligus tembok pembatas agar konstruksi bangunan terkesan lebih mewah dan estetik di pandang mata. Area balkon lantai 2 menggunakan railing pagar dari bahan kaca ketebalan 4 - 8 mm yang lebih kuat menahan cuaca luar yang terlalu ekstrim.


Tampak depan sebelah kanan

Kalau dilihat lebih detail, bagian fasad terdapat area motorport dengan sliding gate dari besi hollow hitam yang saving space dengan model teralis vertikal sehingga tetap bisa membaur dengan lingkungan luar. Sisi dinding samping teras di pasang jendela tertutup dari kusen uPVC berwarna hitam dikombinasikan dengan kaca bening yang terkesan maskulin dan sekaligus sebagai akses pencahayaan luar yang fokus pada bagian tangga dalam rumah.



Inspirasi tata letak ruang beranda lantai 1

Lebar yang hanya 3 m membuat anda untuk lebih memperhatikan secara detail mengenai tata letak ruang setiap lantainya. Bagian lantai 1 di buat konsep open floor dengan kesan pertama langsung bertemu dengan akses tangga melayang menempel di sisi dinding untuk kesan luas dengan railing tangga sebagai pengaman. Lorong tangga dimanfaatkan untuk penempatan rak TV di ruang keluarga dengan sekat berongga setengah meter sebagai pembatas antara ruang tv dan ruang tamu.


Denah ruang lantai 1

Halaman depan untuk taman, teras berukuran 3 x 2 m dengan sisa ukuran 1,5 x 2 m untuk area motorport. Masuk melalui pintu utama di sudut area kiri depan, terdapat ruang tamu 2,5 x 2 m untuk meletakkan sofa dan coffee table. Tangga melayang dengan anak tangga ukuran 1 m. Ruang keluarga berukuran 3,5 x 3 m. Di bagian belakang terdapat kitchen 2 x 1,5 m dan bathroom 1,5 x 2 m.


Denah ruang lantai 2 dan 3

Denah ruang lantai 2 hampir sama dengan lantai 1 yang membedakan hanya fungsi ruang yang dimanfaatkan untuk private area. Balkon depan berukuran 1,5 x 2 m yang terkesan menyatu dengan area baca di dalam ruang berukuran selebar 1,5 m. 1 bedroom dengan ruang berbentuk persegi panjang ukuran 2 x 3 m. Sedangkan di bagian belakang dimanfaatkan untuk mushola minimalis 1,5 x 3 m dan area wudhu 1,5 x 1,5 m.

Sedangkan untuk denah lantai 3 yaitu bagian atap nya dimanfaatkan secara keseluruhan sebagai rooftop garden area bersantai dipenuhi tanaman hijau yang menyejukkan dengan atap pilar agar sinar matahari bisa tersamarkan lebih teduh. Bagian paling belakang di gunakan untuk cuci jemur outdoor.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.