Desain dan Denah Rumah Mungil Ukuran 6 x 7 M Memiliki 2 Kamar Tidur Cocok untuk Keluarga Baru

Desain dan denah rumah 6 x 7 m

Homeshabby.com -- Hai bunda cantik, selamat pagi dan selamat beraktifitas. Kembali dengan inspirasi desain dan denah rumah modern minimalis berukuran 6 x 7 m yang memiliki 2 kamar tidur sehingga cocok bagi anda yang baru berkeluarga dan ingin berencana membangun rumah impian yang simpel namun mampu memenuhi kebutuhan anda. Berikut inspirasi lebih detailnya :


Tampak samping depan

Desain rumah mungil di lahan 6 x 7 m ini menggunakan model atap datar dengan dak cor yang memudahkan anda ketika ingin menambahkan 1 lantai ruangan lagi di bagian atasnya tanpa harus membongkarnya terlebih dahulu. Lebar atap dibuat lebih lebar yang menyisakan atap pelindung untuk bagian teras halaman dengan penerangan downlight ketika malam hari. Dinding bawah atap dari bahan material granit di kombinasikan dengan atap datar di bawahnya dengan bagian sisi dinding teras dari semen ekspos. 

Pencahayaan luar secara maksimal bisa dinikmati di seluruh ruangan di dalamnya karena banyaknya elemen jendela swing di setiap sisi dinding eksterior. Taman di tata serapi mungkin di atas pot-pot mengelilingi fasad dengan lantai taman grass block dikombinasikan  dengan rumput jepang yang terlihat cantik.

Tampak samping

Berbeda dengan desain rumah mungil pada umumnya, pintu berada di bagian samping karena posisi nya yang berdekatan dengan kamar mandi dan kitchen di dalamnya untuk akses keluar masuk lebih efisien ketika beraktifitas cuci jemur dan lainnya. Bagian tepi teras ditambahkan pilar tembok dengan teralis batu-bata vertikal berlapiskan cat yang sesuai dengan konsep fasad rumah. Konstruksi bangunan terlihat minimalis dengan gaya modern dan memiliki tata letak ruang yang mampu memenuhi kebutuhan penghuninya. Bahan granit, batu alam ataupun batu-bata unfinished bisa anda aplikasikan pada dinding eksterior untuk menampilkan hunian yang terkesan lebih natural dan menyejukkan.


Tata letak ruang utama

Masuk pada pintu utama tertuju langsung dengan ruang yang berkonsep open floor yaitu ruang tamu dengan sofa leter L di sudut ruang dengan penambahan rak tv untuk teman bersantai anda, area kitchen dengan sirkulasi jendela bagian depan dan dining room atau mini bar untuk membuat ruang lebih terkesan airy. Penempatan dekorasi interior lebih difokusnya menyudut atau mendekat ke area dinding sebagai cara untuk menyiasati ruang yang terbatas dan tetap memberikan ruang gerak aktifitas penghuni lebih leluasa.


Desain dining room

Pilih kusen pintu baik di bagian utama maupun samping yang dikombinasikan dengan glass agar cahaya luar bisa membuat suasana dalam lebih terang dan menghemat energi listrik. 3 ruang di buat tanpa sekat dengan penambahan interior rak dinding yang saving space di area kitchen. Menyisakan ruang tengah secara tertutup untuk bathroom dengan lorong di depan 2 bedroom sebagai akses pintu bagian samping.


Denah rumah mungil 6 x 7 m

Denah ruang lebih detail beserta ukuran per-ruangnya dengan tata letak yang sudah dijelaskan sebelumnya bisa anda lihat pada gambar di atas, dengan penjelasan:

Ruang tamu berukuran 3 x 3 m, area kitchen memanjang 3 x 1,8 m, bathroom 1,2 x 2 m dengan menyisakan lorong sampingnya untuk pintu selebar 1 meter x 2 meter. Sedangkan untuk bagian belakangnya difokuskan untuk penempatan 2 bedroom berukuran sama yaitu 3 x 3 m yang dimanfaatkan untuk master bedroom dan bedroom kids yang terdiri dari 2 bed di dalam 1 kamar tidur.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.