Desain dan Denah Rumah Mungil 2 Lantai Ukuran 5 x 25 M dengan Konsep Simple tapi Mempesona dan Hemat Biaya

Desain dan denah rumah mungil 2 lantai 5 x 25 m

Homeshabby.com -- Hello bund, semoga hari anda menyenangkan ya. Untuk menemani aktifitas pagi anda, kali ini Homeshabby.com membagikan inspirasi desain dan denah rumah mungil 2 lantai ukuran 5 x 25 m dengan konsep sederhana tapi mempesona dan hemat biaya. Rumah yang berukuran kecil namun mampu mengkoordinir kebutuhan penghuninya dan mampu menampung banyak orang karena memiliki 3 bedroom dengan ukuran dan tata letak yang tepat.


Tampak depan

Fasad rumah dibuat lebih mempesona dan kontemporer karena penggunaan elemen eksterior yang masa kini, memiliki halaman yang luas untuk area carport dan taman berkebun. Terdapat area balkon yang lebih lebar. Treatment marmer di aplikasikan pada dinding eksterior dengan warna cream yang elegan. Pagar pembatas yang dikombinasikan dengan ukiran besi tempa yang mempercantik fasad, dengan warna yang senada menyatu dengan konsep eksterior rumah.



Desain ruang dan fasad belakang

Cara menyiasati lahan terbatas, anda bisa membuat tata letak ruang sefungsional mungkin seperti setiap ruang memiliki fungsi ganda untuk menghemat area mengadopsi konsep open floor ruang tamu yang terkesan lapang menyatu dengan ruangan lainnya yaitu ruang kerja di dekat jendela dan area kitchen yang memiliki bukaan kaca yang lebar di bagian samping rumah. Selain itu terdapat bedroom dengan material interior kayu unfinished serta pencahayaan alami dari jendela kaca secara maksimal.

Sedangkan pada bagian fasad belakang di buat senatural mungkin dengan penggunaan material batu-bata merah tanpa diplester yang nampak epik dan hemat biaya.


Teras depan lantai 1 dan area balkon

Fasad teras berukuran 5 meter agar terkesan tidak kosong, penambahan tanaman di pot dan taman di sisi dinding mampu menciptakan suasana lebih homey. Kusen pintu dari material kayu jati yang dipercaya lebih tahan lama dan memiliki nilai estetika yang tidak tertandingi. Terdapat jendela sudut yang berfungsi sebagai akses masuknya cahaya matahari secara optimal.

Sedangkan pada bagian balkon dibuat senyaman mungkin dengan pemanfaatan area taman penghijauan dan kursi taman untuk bersantai menikmati view di pagi dan sore hari.


Denah lantai 1 

Di bagian depan terdapat living room dan ruang kerja berukuran 5 x 5,6 m secara terbuka.  Sedangkan di bagian belakang terdapat ruang yang memiliki fungsi ganda yaitu terdapat dining room dan kitchen berukuran 4,2 x 2,1 m untuk kitchen, 2,7 x 3,5 m untuk dining room. Di lantai 1 terdapat 1 bedroom di ruang tengah dengan ukuran 3,6 x 3,6 m di depan dan 2,4 x 3,6 m bathroom di belakangnya serta taman outdoor.


Denah lantai 2

Memiliki area balkon berukuran 3,2 x 5 m dengan sekat pintu kaca yang lebar agar terkesan menyatu dengan ruang keluarga di dalam rumah yang berukuran 3,2 x 5 m. Bathroom luar 2,1 x 3 m, bedroom anak 3,4 x 3,8 m dan master bedroom yang lebih luas 4,5 x 5 m yang di posisikan di bagian belakang lantai 2.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda difacebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Fachadas de casas



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.