Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 dengan 3 Kamar Tidur Lengkap RAB - nya

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12 dengan 3 Kamar Tidur Lengkap RAB-nya




Homeshabby.com -- Jika anda memiliki anggota keluarga beranggotakan 3-4 orang maka rumah dengan ukuran 6 x 12 m ini bisa menjadi solusinya. Rumah minimalis ukuran 6 X 12 M ini bisa dikatakan cukup besar untuk keluarga kecil. Jika ukuran yang sebuah rumah makin kecil maka tentunya biaya yang anda keluarkan juga akan makin murah/sedikit. Namun, semua itu tergantung dari desain dan dekorasi interior maupun eksterior yang anda gunakan. Sehingga tentunya sebelum anda akan membangun sebuah rumah anda haruslah mempersiapkan anggaran biaya yang akan dikeluarkan biasa disebut RAB. Iya, RAB (Rencana Anggaran Belanja) adalah daftar harga perhitungan anggaran biaya yang dibutuhkan sebelum anda memulai pembangunan rumah. RAB sendiri biasanya mencakup seluruh harga-harga material hingga upah para pekerja secara terperinci dan detail. Untuk itu, kami disini akan menyajikan  desain dan denah rumah minimalis ukuran 6 z 12 lengkap dengan RAB-nya.



Pada area ruang tamu dipilih cat dinding dengan warna yang soft sedangkan di belakang tempat duduk dipilih wallpaper dengan warna biru dan motif daun-daun sehingga tampak lebih cerah dan ceria. Agar dinding tidak tampak kosong anda dapat meletakkan home decor seperti figura, asmaul husna, dll.







Untuk ruang keluarga dipilih dengan warna yang senada dengan tempat duduk yaitu perpaduan antar putih untuk plafon dan coklat untuk dinding. Anda dapat meletakkan tanaman di sudut ruangan agar nampak segar dan sejuk. 






Pada area dapur, ruang makan dan laundry room yang menjadi satu ruangan ini menggunakan kitchen set dengan warna kayu natural. Anda pun dapat menggunakan wallpaper dapur dengan motif kotak-kotak sehingga dapat memudahkan anda dalam membersihkan dapur anda.


Untuk denah dari rumah minimalis ukuran 6 x 12 ini terdiri dari Teras, ruang tamuu, ruang keluarga, ruang makan, 3 kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan laundry room. Rumah minimalis ini memiliki bentuk letter L sehingga akan membuat rumah terlihat lebih rapi. 






Anggaran biaya rumah minimalis ukuran 6 x 12 ini terbagi menjadi 2 yaitu pekerjaan sampai atap dan pekerjaan finishing. Untuk pekerjaan sampai atap terdiri dari pekerjaan persiapan sampai pemasangan atap membutuhkan biaya sebesar Rp. 135. 300. 000,.-








Sedangkan untuk pekerjaan finishing yang terbagi dari pekerjaan plester aci dinding sampai pemasangan cat dan wallpaper sebesar Rp. 56. 900. 000,.-








Jadi biaya total dari pembiayaan rumah minimalis ukuran 6 x 12 m sebesar Rp. 192. 200. 000,.- Biaya ini bisa berubah tergantung dari desain dan biaya material di setiap masing-masing daerah anda.




Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.





Penulis    : Septiyani 
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Youtube Desainrumah88e






Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.