Desain dan Denah Rumah Modern Terbaru Ukuran 7,2 x 11 M Bertingkat Bernuansa Pastel Cantik

Desain dan denah rumah modern ukuran 7,2 x 11 m

Homeshabby.com -- Hello bund, kembali lagi dengan inspirasi desain dan denah rumah Homeshabby.com. Kali ini mengenai desain dan denah rumah modern terbaru di lahan 7,2 x 11 m dengan luas bangunan 107 m2 untuk dibangun sebuah hunian bertingkat dengan tampilan dan tatanan eksterior yang bernuansa pastel. Konstruksi bangunan yang menawan, dengan kombinasi elemen detail disetiap sudut eksterior serta permainan warna yang cantik mampu membuat banyak orang yang melihatnya menjadi terpesona. Penasaran ingin mengetahui lebih detailnya ? Mari intip inspirasi berikut ini :


Tampak samping depan

Nampak fasad samping depan rumah bertingkat ini menggunakan model atap pelana dengan genteng beton flat yang merupakan ciri khas dari rumah bergaya minimalis masa kini. Bahkan walaupun tanpa adanya area balkonpun membuat konstruksi bangunan terlihat lebih tinggi dan terbuka. Pagar terbuat dari besi hollow dengan bentuk teralis vertikal yang dikombinasikan dengan pagar eksterior secara permanen. Bagian kanopi carport masih sama menggunakan rangka hollow dan glass yang ketebalannya 3 - 5 mm sesuai dengan desain dan kebutuhan yang anda inginkan. 

Bicara mengenai warna cat eksterior menggunakan warna pastel netral yaitu abu-abu, cream dan putih membuat tampilan fasad semakin cantik dan stylish.


Inspirasi kamar tidur anak

Pada denah rumah ini memiliki space kamar berukuran kisaran 2,6 x 3 m cocok untuk anda jadikan sebagai tempat istirahat anak anda dengan desain interior seperti gambar di atas. Terlihat cantik, dengan warna pastel dan sedikit sentuhan motif dan dekorasi lucu yang menghiasi ruangan tersebut. Pemilihan interior dipan yang menyatu dengan rak adalah pilihan yang cocok untuk meminimalisir ukuran yang sempit. Hiasi bedroom anak dengan bunting flags yang simple, stiker pada dinding yang penuh keceriaan dan pilih penerangan lampu unik yang membuat anak betah berlama-lama di kamar.


Inspirasi kamar mandi

Kamar tidur utama pasti memiliki fasilitas kamar mandi dalam dengan fungsi interior yang lengkap dan privasi. Maka dari itu, desain bathroom pribadi anda dengan semaksimal mungkin agar memberikan kenyamanan dan suasana yang memanjakan anda. Pilih warna netral baik pada cat atau keramik dinding yang glossy sehingga cocok dipadukan dengan bahan material apapun di sekitarnya seperti lantai semen atau keramik batu alam yang kasar.


 Denah ruang lantai 2

Pada denah tata letak ruang beserta ukuran lengkapnya di lantai 1 terdiri dari area carport dan taman dengan ukuran 2,8 x 7,2 x 3,8 m. Teras mini dengan lebar kurang dari 1 m. Sedangkan untuk interior ruang terdapat ruang tamu 3,4 x 3,1 m, dapur 3,2 x 3,1 m menyatu dengan dining room bagian tengah yang terbuka. Terdapat bathroom luar di sudut belakang 1,5 x 2,4 m, dan terdapat master bedroom bagian depan 3,2 x 3 m dengan bathroom di dalamnya 2,2 x 1,9 m. Peletakan tangga berada di sudut belakang sebelah kanan dengan model yang melengkung untuk membuat tampilan lebih stylish.


Denah lantai 2

Sedangkan untuk lantai 2 dikhususkan untuk private area anggota keluarga yang terdiri dari area laundry bagian belakang dengan konsep semi outdoor 2,1 x 2,1 m. Memiliki 3 kamar tidur dengan ukuran yang berbeda-beda yaitu 2, 1 x 2,1 m bagian tengah, 2,4 x 3 m dan 2,5 x 3 m bagian depan serta 1 bathroom luar 1,7 x 1,5 m. Sedangkan untuk space tengah bisa dimanfaatkan untuk ruang keluarga, ruang kerja dan wastafel yang open floor.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Youtube Skala1000





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.