Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern Ukuran 11,5 x 12 M Atap Miring dan Eksterior yang Menawan

Desain dan denah rumah minimalis modern ukuran 11,5 x 12 m

Homeshabby.com -- Rumah idaman seperti apa yang anda inginkan ? Mewah, sederhana, modern, besar atau minimalis ? Apapun itu, sebelum menyiapkan banyak hal untuk mewujudkan rumah impian, anda harus menyiapkan desainnya terlebih dahulu. Nah, di bawah ini akan di jelaskan mengenai project baru Homeshabby.com yaitu desain dan denah rumah Bapak Ravi bergaya minimalis modern di atas lahan bangunan ukuran 11,5 x 12 m beratap miring dengan desain eksterior yang menawan. Mari cek satu per satu ya, supaya anda terinspirasi.


Konstruksi bangunan di setiap sudut

Tampak depan : Nampak permainan garis bidang yang membuat fasad terlihat berkelas, bentuk jendela yang menyesuaikan bentuk bidang elemen eksteriornya. Penggunaan jendela kaca di setiap dinding agar pencahayaan sinar matahari bisa semaksimal mungkin di rasakan di dalam rumah.

Tampak samping kanan : Terlihat dari samping kanan, terdapat dinding atap miring yang lebih tinggi sebagai penempatan jalusi yang dibuat paten. Fungsinya agar rumah mendapatkan suplai atau sirkulasi udara lebih banyak, dengan begitu udara di dalam rumah selalu bersih dan tidak pengap.

Tampak belakang : Terdapat 1 pintu, 3 jendela pasang di bagian bawah dan ventilasi tertutup di bagian dinding sopi-sopi. Sebagian sisi tembok di pasang batuan Vicenza yang membuat kesan eksterior lebih ramah lingkungan.

Tampak samping kiri : Samping rumah juga terdapat 1 pintu yang di lengkapi 2 jendela di setiap sisinya sehingga rumah akan terkesan lebih hemat energi karena banyaknya jendela yang tembus cahaya.

Tampak depan

Fasad rumah menjadi stand out dari banyaknya penerapan material kaca pada desain eksterior rumah ukuran 11,5 x 12 m ini, tidak hanya mengundang masuknya banyak cahaya yang memberi efek ruangan lebih lapang, namun juga menunjang tampilan lebih stylish. Penggunaan jendela besar bisa membuat anda memanfaatkan pemandangan luar sebagai dekorasi alami, tanam pohon yang lebih tinggi dan lebih berwarna sebagai penghalang dari sinar matahari yang terlalu panas. 

Nampak samping belakang

Desain rumah minimalis modern milik Bapak Ravi ini menggunakan model atap miring dengan genteng beton flat dan penambahan lisplang yang di pasang sangat rapi serta memiliki ketahanan yang baik terhadap karat akibat panas dan hujan. Rumah atap miring memiliki rongga di antara atap dan plafon yang lebih lebar sebagai sirkulasi udara agar cuaca panas tidak langsung jatuh ke dalam ruangan yang terletak di bawahnya. Sehingga model atap miring sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis tampil lebih menawan dan megah di pandang mata.

Nampak samping depan

Bagian carport menggunakan pelindung atap kanopi kaca tempered berangka besi hollow. Kaca yang ideal untuk kanopi carport memiliki ketebalan 5 mm - 19 mm, sebagai contoh pada desain ini menggunakan kanopi kaca setebal 8 mm yang bersifat menghangat kendaraan di bagian bawahnya. Mempunyai banyak keuntungan seperti lebih kuat dan tahan lama pada perubahan suku yang ekstrim, tidak mudah terkena lumut, menetralisir kebisingan. 

Denah rumah ukuran 11,5 x 12 m

Lahan bagian depan miring dengan sudut sebelah kiri yang dimanfaatkan untuk taman hijau. Sebelah kanan digunakan untuk area carport 4 x 6 m. Teras 4 x 1,5 m. Ruang tamu 4 x 3 m m. Kamar tidur di bagian depan kiri 3 x 4 m dengan fasilitas kamar mandi dalam 1,5 x 1 m.  1 Bedroom sebelah kanan depan 4 x 3 m dengan bathroom dalam juga dengan ukuran sama. Bagian ruang tengah di buat lebih terbuka agar kesan ruangan 1 dengan lainnya lebih menyatu terdiri dari mushola, ruang keluarga, kitchen di pojok belakang dan dining room yang berbatasan langsung dengan teras belakang rumah. Terdapat 1 bedroom berukuran lebih besar di bagian belakang berukuran 4 x 4 m dan kamar mandi dalam 1,5 x 1,5 m serta kamar mandi luas berukuran sama di sebelahnya.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain ataupun denah rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Project Homeshabby.com










Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.