Desain dan Denah Rumah Toko (RUKO) Ukuran 5 x 11 M Cocok Untuk Area Perkotaan yang Nyaman

Desain dan Denah Rumah Toko (RUKO) Ukuran 5 x 11 M Cocok Untuk Area Perkotaan yang Nyaman 



Homeshabby.com -- Desain dan denah rumah toko memang memiliki kerumitan tersendiri dalam mendesainnya. Rumah yang memiliki tempat untuk membuka usaha atau menjalankan usaha yang menyatu dalam rumah memang menjadi banyaak pilihan pada zaman sekarang ini. 



Biasanya agar para wirausaha ini tidak mengeluarkan biaya yang double karena harus menyewa tempat usaha perbulanya. Sehingga pilihan menjadi rumah sekaligus toko ini menjadi jalan keluar yang paling tepat. Sehingga konsep dan desain dari rumah toko ini harus juga menyesuaikan kebutuhan antara sebagai toko sekaligus rumah. Maka dari itu pada kali ini kami akan membahas mengenai desain dan denah rumah toko ukuran 5 x 11 M yang cocok untuk area perkotaan yang bikin nyaman. 


Pada lantai 1 terdapat ruang santai yang berada di samping toko sehingga dapat sebagai ruang untuk istirahat sambil menjaga toko. Selain itu letaknya yang di bawah tangga memang jarang difungsikan oleh pemilik rumah. Namun, anda dapat memanfaatkannya sebagai ruang santai. 



Letak ruang terbuka pada lantai 1 ini dapat menjadi ruang laundry room dan juga pencahayaan alami dalam rumah. Anda dapat menambahkan tanaman yang biasa di taman sehingga akan terlihat lebih sejuk dan segar. Letaknya pun dapat di belakang ruang santai yang dibatasi dengan kusen kaca yang minimalis. 



Untuk lantai 2 memang sengaja digunakan untuk area private room. Ruang keluarga dengan desain yang nyaman antara perpaduan lantai vinyl dengan dinding yang unik dengan berbagai tulisan warna putih sehingga nampak astetik. Tidak lupa agar dinding tidak nampak kosong anda dapat menambahkan figura dengan berbagai foto menarik dan penataan yang rapi. 



Agar tidak nampak semrawut anda dapat menambahkan meja set ala mini bar yang dapat digunakan sebagai meja makan keluarga. Letak dari mini bar ini juga di samping dapur dengan menggunakaan kitchen set. Agar pencahayaan di dapatkan secara alami anda dapat membuat pintu kaca sehingga dapat di buka tutup. 



Area kamar tidur dapat dibuat agar nampak modern dengan menggunakan wallpaper warna putih dengaan motif yang unik dan dipadukan dengan lantai vinyl dengan warna abu-abu yang menawan. Agar memberikan kesan yang tetap soft anda dapat menggunakan tempat tidur pink dan lemari kuning pastel.


Denah dari lantai 1 ini difokuskan untuk kenyamanan ketika menjaga toko sehingga terdapat teras dengan ukuran 5 x 3 m, toko dengan model yang vertikal ukuran 3 x 5,5 m, ruang santai ukuran 2 x 4,5 m dengan tangga yang menempel di dinding, laundry room dengan ukuran 2 x 2 m dan kamar mandi dalam toko ukuran 2 x 1,5 m. 



Denah untuk lantai 2 ini memang di khususkan sebagai private room yang terdapat ruang keluarga bentuk letter L dengan ukuran 3 x 4 m, 2 kamar tidur, dapur dan ruang makan yang menyatu dengan ruang keluarga, kamar mandi dan balkon depan dengan ukuran 2,5 m2. 





Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 



Penulis     : Septiyani
Editor       : Munawaroh
Sumber    : youtube Gorro home design









Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.