Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Bentuk Leter L Lengkap dengan Mushola Minimalis

Desain dan denah rumah minimalis 2 lantai leter L

Homeshabby.com -- Memiliki model rumah minimalis 2 lantai adalah impian seluruh keluarga, terutama bagi anda yang mempunyai budget yang lumayan banyak, lahan yang terbatas dengan bentuk yang unik. Dari beragam gaya fisik rumah, semua orang tentu memiliki harapan untuk memiliki rumah dengan desain yang unik salah satunya bentuk leter L atau memiliki sudut siku-siku dengan sisi yang bisa sama panjang atau panjang sebelah dan di dalamnya terdapat mushola pribadi. Berikut penjabarannya:


Nampak depan rumah

Desain rumah minimalis 2 lantai, dibangun dari elemen beton dan batu-bata finishing yang terkesan menciptakan fasad rumah yang lebih mewah dan megah. Pilar berbentuk vertikal di pasang di bagian dinding eksterior lantai 2 agar bisa mereduksi panas matahari yang terlalu ekstrim. Fasad leter L dapat meningkatkan ruang untuk hidup dalam tampilan hunian yang nyaman. Menghubungkan setiap sudut ruangan untuk kesan lebih estetik. Bagian depan juga bisa dimanfaatkan untuk melengkapi teras, carport beranda dan taman halaman yang eye-catchy.

Nampak atas atap rumah

Jenis atap yang digunakan yaitu atap pelana dengan genteng beton flat dan warna yang menyesuaikan konsep rumah 2 lantai tersebut. Tidak ada kombinasi jenis atap yang berbeda dalam satu rumah namun terdapat sedikit atap datar yang hanya sebagai tempat peletakan tangki air di bagian belakang agar lebih efisien. Bentuk atap pelana pada desain rumah minimalis 2 lantai ini mampu membuat fasad bangunan lebih tinggi dan megah sehingga ukuran lahan yang terbatas tidak akan menjadi masalah untuk bisa menampilkan hunian yang terlihat elegan dan modern.


Pembagian ruang lantai 1

Kontruksi bangunan harus direncanakan dan dikerjakan dengan hati-hati untuk bisa mempresentasikan detail-detail dari struktur dan mampu menopang beban di bagian atasnya. Berbicara soal pembagian ruang di lantai 1 dimanfaatkan untuk public area dengan konsep open floor tanpa adanya penyekat yang membuat tampilan lebih sempit dan ruang gerak jadi terganggu. Terdapat living room, kitchen, bedroom, bathrom dan laundry area pada bagian dalam rumah. Sedangkan pada bagian depan leter L di gunakan untuk area carport dan taman minimalis.


Pembagian ruang lantai 2

Sedangkan pembagian ruang lantai 2 difungsikan untuk private area, terdapat 1 bedroom yang bisa dihuni anggota keluarga inti dengan fasilitas bathroom dalam dan balkon untuk bersantai pada salah satunya. Berbeda dengan desain rumah minimalis pada umumnya, pada desain rumah 2 lantai leter L ini memiliki mushola minimalis yang ditempatkan pada lantai 2 yang lebih privasi. Selain itu terdapat living room dengan TV LED untuk tempat berkumpul bersama keluarga.

Denah rumah minimalis 2 lantai berbentuk leter L

Desain rumah minimalis 2 lantai ini berukuran 6 x 10 m dengan pembagian ruang beserta ukurannya. Pada lantai 1 terdapat carport 3 x 4 m, taman depan berukuran 3 x 1 m, ruang tamu depan 3 x 3 m. Di bangun sekat dinding setengah ruang untuk pembatas ruang makan di belakangnya yang menyatu dengan area kitchen berukuran 3 x 6 m. Di bagian belakang terdapat bedroom 3 x 3 m berdampingan dengan bedroom 1,5 x 2 m, toilet 1,5 x 2 m dan area laundry di bagian depannya berukuran 1 x 3 m.

Pada lantai 2 memanfaatkan sudut leter L untuk memisahkan antara bedroom dan living room dengan tampilan desain yang lebih estetik. Bedroom depan berukuran 3 x 3 m dengan fasilitas balkon 1 x 3 m dan bathroom dalam 1,5 x 2 m. Di bagian belakang juga terdapat bedroom dengan fasilitas bathroom dalam yang berukuran sama. Sedangkan space kosong lainnya dimanfaatkan untuk mushola minimalis 3 x 2,15 m dan living room yang open space di bagian tengahnya.



Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : IG rumah.tamah




Homeshabby.com adalah website kumopulan desain dan denah rumah minimalis darui yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.