Desain dan Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 10 x 11 M Lengkap dengan Balkon Cantik Cocok untuk Keluarga Besar

Desain dan denah rumah 2 lantai ukuran 10 x 11 m

Homeshabby.com -- Punya lahan yang lumayan luas dan memiliki anggota keluarga yang banyak? Tepat sekali, kali ini homeshabby.com akan membahas desain dan denah rumah 2 lantai di lahan 10 x 11 m tema modern elegan yang diperuntukkan untuk keluarga besar. Memiliki konsep dengan ruangan terbuka, dan area balkon yang di rancang secantik mungkin untuk memanjakan anggota keluarga anda saat bersantai dan quality time menikmati pemandangan secara langsung. Penasaran seperti apa detail pembagian ruang dan denahnya ? Mari simak inspirasi berikut ini :


Nampak depan rumah

Fasad bangunan terlihat lebih megah karena penggunaan ornamen eksterior yang kekinian dengan bahan material yang menciptakan suasana lebih homey. Fisik rumah tanpa adanya pagar pembatas membuat kesan hunian lebih airy dan menampakkan bangunan terkesan eye-catchy. Pilar tembok di bangun di bagian konstruksi teras dan fasad lantai 2 untuk menopang beban atap dan membuat desain rumah lebih estetik. Kusen jendela dan pintu secara keseluruhan terbuat dari bahan uPVC dikombinasikan dengan kaca sandblast untuk aksen dekoratif.


Nampak samping dan atap rumah

Nampak samping desain rumah 2 lantai ini terlihat adanya balkon berukuran sama seperti area carport bagian bawahnya sehingga mampu menampung anggota keluarga besar yang ingin bersantai dan menghabiskan waktu menikmati view yang alami. Railing balkon yang aman bisa terbuat dari teralis baja yang memiliki karakteristik yang lebih kokoh dan tahan lama. Warna gelap glossy natural terlihat elegan dan mahal.

Sedangkan atap rumah ini menggunakan jenis beton flat berbentuk pelana untuk pelindung hunian dari berbagai perubahan cuaca ekstrim. Beton flat di percaya dapat memantulkan panas dan memberikan suasana dalam rumah menjadi adem.


Pembagian ruang rumah 2 lantai

Berbeda dengan desain rumah pada umumnya, peletakkan tangga di bagian depan berdekatan langsung dengan ruang tamu untuk akses naik turun lantai. Pembagian ruang lantai 1 terdapat living room, 1 bedroom dengan faisilitas kamar mandi dalam dan 1 bedroom lagi yang berukuran lebih kecil. Terdapat kitchen dengan dinning room yang terlihat lebih airy karena penempatannya di bagian tengah dengan konsep open floor.

Sedangkan pembagian ruang lantai 2 lebih private karena hanya di manfaatkan untuk anggota keluarga inti seperti 2 bedroom, mushola, kamar mandi luar lengkap dengan area wudhu, ruang keluarga dan balkon untuk berkebun dan bersantai.

 Denah lantai 1

Lantai 1 terdapat pembagian denah ruang yang terlihat efisien dan nyaman untuk beraktifitas, di mulai dari bagian depan terdapat carport berukuran 3 x 4 m dengan sisa teras depan 1 x 7 m dengan pintu utama bagian tengah. Masuk ke ruang tamu ukuran 3 x 5 m, terdapat sekat dinding untuk pembatas tangga bagian samping dengan lebar 2 m. Di belakangnya terdapat bedroom tamu 3 x 3 m. Di sebelah kiri 1 bedroom lagi dengan fisilitas bathroom dalam 4,5 x 3 m. Di bagian belakang yaitu dapur dan ruang makan berkisar 3 x 5 m menyatu dengan ruangan lainnya.

Denah lantai 2

Di lantai 2 letak ruang hampir sama dengan lantai 1 hanya yang membedakan fungsi dari per ruangnya. Bagian depan di buat balkon dengan ukuran 3 x 4 m. Di sebelah kanan terdapat 2 bedroom berukuran sama yaitu 3 x 3 m. Terdapat ruang kerja dengan ukuran yang lebih besar yaitu 3 x 4 m. Sedangkan di sebelah kiri terdapat mushola minimalis 3 x 3 m dan bathroom lengkap dengan area wudhu berukuran 3 x 2 m. Bagian tengah di biarkan terbuka dan luas untuk ruang keluarga dan peletakkan televisi dengan pencahayaan yang maksimal.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa di bagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tiops dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak.