5 Tips Merenovasi Kamar Kos Konsep Lesehan yang Super Nyaman dan Lebih Cantik

Contoh desain kamar kos lesehan

Homeshabby.com -- Punya usaha kos-kosan atau anda sedang merantau kerja yang harus tinggal di tempat kos ? Anda bisa dengan bebas mendesain kamar kos ke dalam berbagai gaya sesuai kesukaan anda yang masa kini. Namun, yang menjadi pertayaan bagaimana caranya agar kamar kos tetap nyaman dan tampil cantik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya ? Inilah beberapa tips merenovasi kamar kos konsep lesehan yang tampil lebih nyaman dan cantik.

1. Ubah warna cat yang selaras


Sulap kamar kos pribadi anda mulai dari pengubahan warna cat yang selaras, seperti halnya ketika anda memilih warna yang lebih simpel yaitu warna putih pada cat dinding, pakailah bedcover yang berwarna senada dengan kombinasi warna lainnya yang lebih natural yaitu kayu pada furniture meja rias, parket lantai yang ramah lingkungan dan tanaman hijau palem untuk membuat kamar kos menjadi lebih sejuk. Pemilihan dekorasi yang mungil diletakkan di bagian rak dinding dan cermin panjang membuat ruang terkesan luas dan cantik.


2. Ukuran kos yang lebih luas dengan kasur lantai besar


Jika anda memiliki luas kamar kos yang lebih lebar, anda bisa mengganti kasur yang ukurannya menyesuaikan, sprai kasur berwarna cream yang bermotif daun monstera membuat ruang kos lebih manis dan lembut. Kasur melantai membuat ruang gerak akan lebih bebas dan kesan lebih santai di bandingkan dengan kasur di atas dipan. Karpet bulu juga mampu melengkapi kamar anda lebih nyaman.


3. Kamar kos bertema monokrom dengan kesan maskulin


Kamar kos yang biasanya terlihat berantakan dan pengap karena dipenuhi terlalu banyak furniture yang memakan tempat, seperti lemari pakaian, kasur, meja belajar ataupun lainnya. Pilih wardrobe dengan ukuran yang minimalis dan ubah meja belajar anda dengan bentuk meja lipat yang lebih multifungsi dan space saving. Sedangkan untuk tema kamar, tema monokrom bisa menjadi pilihan untuk anda dari mulai sprai hitam yang senada dengan karpet zixzax dan gorden. Sehingga desain hitam putih yang lebih redup akan membuat ruang istirahat anda menjadi terkesan maskulin.


4. Kamar kos dengan gaya rustic dan dekorasi yang ramah kantong


Tidak perlu dengan biaya yang mahal cukup dengan harga yang terjangkau dan kreatifitas anda bisa mewujudkan desain kamar kos lebih cantik dan super nyaman. Pasang rak-rak ambalan di dinding untuk solusi praktis menggantikan fungsi rak buku yang berukuran besar. Dekorasi rustik kering yang mudah di cari dan instagramable mampu mempercantik kamar kos anda. Sehingga suasana kamar kos yang sebelumnya terlihat monoton akan memiliki daya tarik tersendiri.

Itulah 5 Tips merenovasi kamar kos lesehan anda yang super nyaman dan lebih cantik, dijamin anda akan semakin betah dan memperpanjang masa kos. Semoga bermanfaat ya !



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern.
Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.