Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6,5 x 13 M, 2 Lantai Lengkap dengan Hitungan RAB-nya

Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 6,5 x 13 M, 2 Lantai Lengkap dengan Hitungan RAB-nya



Homeshabby.com -- Rumah dengan 2 lantai memang banyak diminati oleh banyak orang terutama ketika memiliki anggota yang bertambah. Sehingga semakin bertambahnya anggota keluarga juga membuat ruangan atau space dalam rumah ditambah. Namun, jika anda hanya memiliki luas bangunan yang sempit maka anda dapat membuat ruangan atau space ke atas (bangunan bertingkat). 




Rumah bertingkat memang memiliki kelebihan tersendiri salah satunya adalah semua anggota keluarga bisa berkumpul dengan memanfaatkan ruang yang ada di tengah dan juga menikmati privasi di kamar tidur masing-masing. Di sisi lain juga memiliki kekurangan salah satunya yang mendasar yaitu adanya keterbatasan biaya. Sehingga kami akan membahas mengenai desain dan denah rumah minimalis ukuran 6,5 x 13 M, 2 Lantai lengkap dengan hitungan RAB-nya. Semoga dapat membantu permasalahan yang anda dalam membangun rumah impian. 





Untuk living room dengan tema yang modern dengan model bentuk sofa letter L yang tidak memakan banyak tempat. Agar pencahayaan alami dapat masuk ke dalam rumah anda dapat membuat jendela besar yang vertikal. Anda pun dapat menambahkan meja dengan warna hitam yang maskulin dan menambah ruang tamu anda semakin menawan. 




Untuk kamar tidur anda dapat membuatnya agar nampak lebih luas dengan menggunakan cat dinding warna putih bersih. Anda dapat menggunakan kabinet almari dengan desain yang elegant. Anda dapat menggunakan kaca dengan sehingga membuat illusi kamar menjadi lebih besar. 




Pada ruang kosong bagian atap dapat anda fungsikan sebagai rooftop sebagai ruang santai untuk berkumpul, bersantai dengan anggota keluarga sambil menikmati pemandangan pada sore atau pagi hari. Untuk membuat kesan yang natural anda dapat menambahkan hiasan dinding belakang dengan materiaal kayu unfinished. 




Untuk denah lantai 1 terdiri dari taman depan, carport ukuran 3,5 x 4 m, masuk kedalam rumah terdapat ruang tamu 3 x 4,6 m dengan bentuk letter L, dibelakang ruang tamu terdapat kamar tidur yang lengkap dengan TV LED, untuk suasana yang sejuk dalam rumah pemilik rumah sengaja membuat taman dalam rumah di samping kamar tidur, dapur ukuran 3 x 3,28 m, kamar mandi ukuran 2 x3,28 m. 





Untuk denah lantai 2 terdapat ruang santai ukuran 3 x 4,6 m, kamar tidur ukuran 3 x 3,8 m, laundry room ukuran 3 x 2,5 m, taman dalam rumah ukuram 2 x 3,8 m dan rooftop dengan ukuran 3,5 x 3 m yang dapat dijadikan area bersantai dengan keluarga. 





Nah untuk perhitungannya dapat dilihat gambar diatas yang dimulai dengan persiapan lahan, pembuatan pondasi, pembelian furniture dapur dan rumah, pembiayaan arsitektur, sampai dengan fininshing. 





Total dana yang dikeluarkan dalam perhitungan dalam membuat rumah 2 lantaai sebesar Rp. 480.271.966.,- Jumlah harga ini bisa berubah-ubah tergantung dari masing-masing daerah. 


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Mininalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 




Penulis     : Septiyani
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Youtube Kata kita design




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.