Desain dan Denah Rumah Modern Ukuran 7 x 12 M Konsep Hemat Energi Cocok untuk Daerah Perkotaan

Desain dan denah rumah modern ukuran 7 x 12 m

Homeshabby.com -- Happy weekend bunda, selamat berlibur ya, semoga menyenangkan :). Kali ini akan dibagikan ulasan mengenai desain dan denah rumah modern ukuran 7 x 12 m dengan konsep terbuka dan hemat energi yang cocok untuk daerah perkotaan. Dari tampilan fasad rumah saja sudah nampak megahnya konstruksi bangunan yang masa kini, setiap elemen eksterior di buat semenarik mungkin dan tentu akan menjadi focal point di segala sudut bidangnya.


Tampak depan rumah

Fasad depan menonjolkan elemen detail eksterior dengan bangunan simetris atau bentuk bangunan yang konsisten dari lantai 1 dan lantai 2 yang memiliki 2 sisi yang sama. Tatanan bidang pada dinding eksterior lantai 2 dibuat lebih unik menyesuaikan trend masa kini, terdapat treatmen kayu yang diaplikasikan pada bidang garis miring bagian tengah dikombinasikan dengan railing balkon dari material kaca yang modern dan elegan.


Tampak atap rumah

Sedangkan untuk bagian atap datar dari material dak cor dan penyangga kayu yang dikombinasikan dengan atap kaca di bagian ruang keluarga lantai 1 yang merupakan ciri khas dari konsep hemat energi. Dengan penggunaan kaca pada atap membuat ruang terkesan terbuka, membuat sinar matahari bisa masuk ke dalam rumah secara maksimal dan ruangan menjadi lebih terang dan penggunaan energi listrik akan lebih hemat tentunya.



Lorong ruang santai / ruang keluarga di lantai 2

Nampak di sebelah kanan lantai 2 terdapat lorong terbuka beratap kaca dan kayu teralis yang dimanfaatkan sebagai ruang santai dan ruang keluarga dengan sofa malas. Railing pagar balkon dari material kaca dan baja putih yang dipercaya lebih kuat dan membuat suasana lebih menyatu dengan lingkungan luar. Atap dikombinasikan dengan kayu berfungsi untuk menyamarkan sinar matahari yang terlalu panas agar lebih teduh dan nyaman.

Master bedroom

Sedangkan untuk sebelah kirinya, terdapat ruang private yaitu master bedroom yang di lengkapi fasilitas area balkon dengan sekat sliding door glass. Ukuran master bedroom ini adalah 3,7 x 3,2 m dilengkapi bed queen size yang diletakkan di bagian tengah sehingga anda bisa meletakkan rak minimalis di bagian sisi sampingnya. Bukaan jendela atau pintu kaca yang besar mampu membuat ruang terlihat lebih terang dan menyejukkan, anda juga bisa menambahkan gorden yang berbahan tipis dan transparan untuk privasi lebih terjaga.


Denah ruang pada rumah 7 x 12 m

Lantai 1 : terdapat carport 3,35 x 5,2 m, taman depan 3,3 x 1,4 m, ruang tamu 3,7 x 3,3 m. Terdapat area tangga selebar 2,4 m, dining room 3,3 x 4,5 m, dapur 2,1 x 3,3 m, ruang cuci jemur 3,3 x 1,6 m.

Lantai 2 : Area balkon kiri 0,8 x 3,2 m, kamar tidur utama 3,7 x 3,2 m. Sebelah kanan terdapat ruang santai yang terbuka 1,8 x 4,3 m. Bagian tengah terdapat bathroom minimalis berukuran 1,5 x 1,5 m. Di bagian belakang terdapat bedroom berukuran 3,2 x 3,8 m dan bathroom luar yang lebih besar 3,3 x 1,5 m.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Planos de casas




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.